Cari thema tulisan dan judul artikel disini

Sabtu, 13 Januari 2024

SERI KAJIAN NASAB : Bagian Ke Sepuluh

 Kajian Nasab Ke  Sepuluh  oleh 

Sayyid Syarif Arif Chandra bin Ibrahim AlKadri

Ketua Maktab Nan Gq 1857 Pusat Pontianak


Kaum Kerabat Al Kadri 
Kalsel, Kaltim, Kalteng dan Kaltara



SAIDINA ISA ARUMI Bin Saidina Muhammad Djaluddin An – Nagib

 Bin Ali Al – Ureidha Bin Ja’far Ashadiq Bin Muhammad Al – Bagir Bin Ali Jainal Abidin Asyajad Bin Saidina Husein Ibnatun Fatimah Az – Zahra Binti Muhammad Shallullahu Alaihi Wasalam,. Ibunda Siti Harumi,.


حمد جمال الدين النقيب العريضي، . محمد بن علي بن جعفر، الابن الثالث لعلي العريضي. ولد بالمدينة المنورة، ثم تبع

 أباه إلى قرية عُرَيْض. ثم انتقل هو نفسه للعيش مرة أخرى في البصرة[1]. وفي سنة 200هـ يشتبه أنه كان مع حاشية الإمام علي الرضا في طريقه إلى خراسان. وجاءت هذه الرحلة بدعوة من الخليفة المأمون بن الرشيد للإمام علي الرضا لتعيينه ولياً للعهد. وبحسب الأصفهاني، دعا المأمون جماعة من بني أبي طالب وأمر بإحضارهم إليه من المدينة. فأمر المأمون بمسيرهم في طريق البصرة حتى وصلوا قبله. عند وصوله إلى البصرة، بقي محمد النقيب في تلك المدينة بينما واصل الإمام علي الرضا رحلته إلى الأهواز في شيراز حتى وصل إلى مرو عاصمة خراسان.


زوجة وأبناء سعيدنا عيسى أرومي بن سعيدنا محمد جلال الدين نجيب بن علي العريضه بن جعفر صادق بن محمد الباقر بن علي جينال عابدين أسياد بن سعيدنا حسين ابنتون فاطمة الزهراء بنتي محمد شل الله عليه وسلم. والدة سيتي هارومي.


 "الرومي" أي لأنه يبدو أبيض محمر مثل رجل الرومي.


ولد في مدينة البصرة بالعراق 214هـ – 793م


مدينة البصرة بالعراق، توفي 298هـ – 877م


زوجات سعيدنا عيسى أرومي بن سعيدنا محمد جلال الدين النجيب


زوجة أم فاطمة أحمد الأولى

الزوجة الثانية ماريا

زوجة ميمونة الثالثة

الزوجة الرابعة رحيمة

زوجة سعيدة الخامسة


Muhammad Jamaluddin An-Naqib Al-'Uraidhi,. Muhammad bin Ali bin Ja'far, adalah putra ketiga Ali Al-Uraidhi. Beliau lahir di Madinah, lalu ikut ayahnya ke desa 'Uraidh. Kemudian beliau sendiri pindah menetap lagi di Basra. 


Pada 200 H – 780 M, ada dugaan beliau bersama rombongan Imam Ali Al-Ridha, dalam perjalanannya ke Khurasan. Perjalanan itu terjadi atas undangan khalifah Al-Ma’mun bin Al-Rasyid kepada Imam Ali al-Ridha untuk diangkat menjadi putera mahkota.


 Menurut Al-Isfahani, Al-Ma’mun mengundang segolongan Bani Abi Thalib dan memerintahkan agar mereka dibawa menghadapnya dari Madinah. 


Al-Ma’mun memerintahkan agar mereka dikawal sepanjang jalan melalui Basra sampai mereka tiba ke hadapannya,. 


Sampai di Basra, Muhammad Al-Naqib menetap di kota itu sedangkan Imam 'Ali Al-Ridha melanjutkan perjalanan ke Ahwaz, Syiraz hingga tiba di Merv, ibukota Khurasan


Deklarasi Maktab NanGq  1857 Pusat Pontianak
17 Januari 2023 M
24 Jumadil Akhir 1444 H
Tepat 166 tahun
1857 - 2023 M


Istri dan Anak – anak SAIDINA ISA ARUMI Bin Saidina Muhammad Djaluddin An – Nagib Bin Ali Al – Ureidha Bin Ja’far Ashadiq Bin Muhammad Al – Bagir Bin Ali Jainal Abidin Asyajad Bin Saidina Husein Ibnatun Fatimah Az – Zahra Binti Muhammad Shallullahu Alaihi Wasalam,. Ibunda Siti Harumi,.


 Ar-Rummi, Yang bearti  karena rupanya putih kemerah-merahan seperti pria dari Romawi, 


Lahir Kota Basrah Iraq 214 H – 793 M


Wafat Kota Basrah Irak 298 H – 877 M 


Istri – istri SAIDINA ISA ARUMI Bin Saidina Muhammad Djaluddin An – Nagib


Istri Pertama Ummu Fatimah Ahmad 

Istri Kedua Maria

Istri Ketiga Maimunah

Istri Keempat Rahimah

Istri Kelima Saedah


أولاد سعيدنا عيسى أرومي بن سعيدنا محمد جلال الدين أن – نجيب بن علي العريضه بن جعفر صادق بن محمد الباقر بن علي جينال عابدين أسياد بن سعيدنا حسين ابنتون فاطمة الزهراء بنتي محمد شل الله عليه وسلم. والدة سيتي هارومي.


زوجة أم فاطمة أحمد الأولى


الطفل الأول سيدنا أحمد المهاجر بن سعيدنا عيسى أرومي بن سعيدنا محمد جلال الدين نجيب


الابن الثاني لعبد الله ليس له ذرية بن سعيدةنا عيسى أرومي بن سعيدة محمد جلال الدين نجيب


الابن الثالث لعبد الرحمن ليس له ذرية بن سعيدةنا عيسى أرومي بن سعيدة محمد جلال الدين نجيب


الزوجة الثانية ماريا أناك


الطفل الرابع لعبد الله الأكبر، ولم ينجب أطفالاً. بن سعيدنا عيسى العرومي بن سعيدنا محمد جلال الدين نجيب


الطفل الخامس لعبد الله الأحول، ولم ينجب أطفالاً. بن سعيدنا عيسى العرومي بن سعيدنا محمد جلال الدين نجيب


الطفل السادس لعبد الله الأصغور، ولم ينجب أطفالاً. بن سعيدنا عيسى العرومي بن سعيدنا محمد جلال الدين نجيب


الابن السابع لداود لم يكن له أطفال. بن سعيدنا عيسى العرومي بن سعيدنا محمد جلال الدين نجيب


الطفل الثامن ليحيى، ليس له ذرية بن سعيدنا عيسى الأرومي بن سعيدنا محمد جلال الدين نجيب


الطفل التاسع لعلي لم يكن لديه أطفال. بن سعيدنا عيسى العرومي بن سعيدنا محمد جلال الدين نجيب


الطفل العاشر لعباس، لم يكن له أولاد. بن سعيدنا عيسى العرومي بن سعيدنا محمد جلال الدين نجيب


الابن الحادي عشر ليوسف لم يكن له أولاد. بن سعيدنا عيسى العرومي بن سعيدنا محمد جلال الدين نجيب



Anak – anak SAIDINA ISA ARUMI Bin Saidina Muhammad Djaluddin An – Nagib Bin Ali Al – Ureidha Bin Ja’far Ashadiq Bin Muhammad Al – Bagir Bin Ali Jainal Abidin Asyajad Bin Saidina Husein Ibnatun Fatimah Az – Zahra Binti Muhammad Shallullahu Alaihi Wasalam,. Ibunda Siti Harumi,.


Istri Pertama Ummu Fatimah Ahmad Anak


Anak Pertama SAYYIDINA AHMAD ALMUHAJIR Bin SAIDINA ISA ARUMI Bin Saidina Muhammad Djaluddin An – Nagib


Anak Kedua Abdullah, tidak mempunyai keturunan Bin SAIDINA ISA ARUMI Bin Saidina Muhammad Djaluddin An – Nagib


Anak Ketiga Abdurahman, tidak mempunyai keturunan Bin SAIDINA ISA ARUMI Bin Saidina Muhammad Djaluddin An – Nagib


Istri Kedua Maria Anak 


Anak Keempat Abdullah al-Akbar, tidak mempunyai keturunan. Bin SAIDINA ISA ARUMI Bin Saidina Muhammad Djaluddin An – Nagib


Anak Kelima  Abdullah al-Ahwal, tidak mempunyai keturunan. Bin SAIDINA ISA ARUMI Bin Saidina Muhammad Djaluddin An – Nagib


Anak Keenam Abdullah al-Asghor, tidak mempunyai keturunan. Bin SAIDINA ISA ARUMI Bin Saidina Muhammad Djaluddin An – Nagib


Anak Ketujuh Daud, tidak mempunyai keturunan. Bin SAIDINA ISA ARUMI Bin Saidina Muhammad Djaluddin An – Nagib


Anak Keselapan Yahya, tidak mempunyai keturunan Bin SAIDINA ISA ARUMI Bin Saidina Muhammad Djaluddin An – Nagib


Anak Kesembilan Ali, tidak mempunyai keturunan. Bin SAIDINA ISA ARUMI Bin Saidina Muhammad Djaluddin An – Nagib


Anak Kesepuluh Abbas, tidak mempunyai keturunan. Bin SAIDINA ISA ARUMI Bin Saidina Muhammad Djaluddin An – Nagib


Anak Kesebelas Yusuf, tidak mempunyai keturunan. Bin SAIDINA ISA ARUMI Bin Saidina Muhammad Djaluddin An – Nagib

الزوجة الثالثة اولاد ميمونة


حمزة هو الابن الثاني عشر، ولم يكن له أولاد. بن سعيدنا عيسى العرومي بن سعيدنا محمد جلال الدين نجيب


أما الابن الثالث عشر لسليمان فلم يكن له أولاد. بن سعيدنا عيسى العرومي بن سعيدنا محمد جلال الدين نجيب


الابن الرابع عشر لإسماعيل بن سعيدنا عيسى أرومي بن سعيدنا محمد جلال الدين نجيب


ولد زيد الخامس عشر بن سعيدة عيسى أرومي بن سعيدة محمد جلال الدين نجيب


ولد قاسم السادس عشر بن سعيدةنا عيسى أرومي بن سعيدة محمد جلال الدين نجيب


الزوجة الرابعة اولاد رحيمة


ولد حمزة السابع عشر بن سعيدة عيسى أرومي بن سعيدة محمد جلال الدين نجيب


ولد هارون الثامن عشر بن سعيدنا عيسى الأرومي بن سعيدنا محمد جلال الدين نجيب


الطفل يحيى التاسع عشر بن سعيدةنا عيسى أرومي بن سعيدينا محمد جلال الدين نجيب


الابن العشرين لعلي بن سعيدنا عيسى أرومي بن سعيدنا محمد جلال الدين نجيب


الابن الحادي والعشرون لموسى بن سعيدنا عيسى الأرومي بن سعيدنا محمد جلال الدين نجيب


الطفل الثاني والعشرون لإبراهيم بن سعيدةنا عيسى أرومي بن سعيدة محمد جلال الدين نجيب


Istri Ketiga Maimunah Anak


Anak Keduabelas Hamzah, tidak mempunyai keturunan. Bin SAIDINA ISA ARUMI Bin Saidina Muhammad Djaluddin An – Nagib


Anak Ketigabelas Sulaiman, tidak mempunyai keturunan. Bin SAIDINA ISA ARUMI Bin Saidina Muhammad Djaluddin An – Nagib


Anak Keempatbelas Ismail, Bin SAIDINA ISA ARUMI Bin Saidina Muhammad Djaluddin An – Nagib


Anak Kelimabelas Zaid, Bin SAIDINA ISA ARUMI Bin Saidina Muhammad Djaluddin An – Nagib


Anak Keenambelas Qasim, Bin SAIDINA ISA ARUMI Bin Saidina Muhammad Djaluddin An – Nagib


DPW Maktab NanGq 1857 Lampung
Deklarasi Serentak
17 Januari 2023 M



Istri KeempatRahimah Anak


Anak Ketujuh Belas Hamzah, Bin SAIDINA ISA ARUMI Bin Saidina Muhammad Djaluddin An – Nagib


Anak Kedelapanbelas Harun, Bin SAIDINA ISA ARUMI Bin Saidina Muhammad Djaluddin An – Nagib


Anak Kesembilan belas Yahya, Bin SAIDINA ISA ARUMI Bin Saidina Muhammad Djaluddin An – Nagib


Anak Kedua Puluh Ali, Bin SAIDINA ISA ARUMI Bin Saidina Muhammad Djaluddin An – Nagib


Anak Kedua Puluh Satu Musa, Bin SAIDINA ISA ARUMI Bin Saidina Muhammad Djaluddin An – Nagib


Anak Ke Dua Puluh Dua Ibrahim, Bin SAIDINA ISA ARUMI Bin Saidina Muhammad Djaluddin An – Nagib


زوجة سعيدة عناك الخامسة


ولد جعفر الثالث والعشرون بن سعيدنا عيسى الأرومي بن سعيدنا محمد جلال الدين النجيب


الطفل الرابع والعشرون لعلي الاصغر بن سعيدنا عيسى ارومي بن سعيدنا محمد جلال الدين نجيب


الطفل الخامس والعشرون إسحاق بن سيدينا عيسى أرومي بن سعيدينا محمد جلال الدين نجيب


الابن السادس والعشرون للحسين بن سعيدةنا عيسى ارومي بن سعيدة محمد جلال الدين نجيب


الابن السابع والعشرون لعبد الله بن سعيدنا عيسى الأرومي بن سعيدنا محمد جلال الدين نجيب


الطفل الثامن والعشرون لمحمد بن سعيدنا عيسى الأرومي بن سعيدنا محمد جلال الدين نجيب


الطفل التاسع والعشرون عيسى بن سعيدنا عيسى أرومي بن سعيدنا محمد جلال الدين نجيب


الطفل الأول سيدنا أحمد المهاجر بن سعيدنا عيسى أرومي بن سعيدنا محمد جلال الدين نجيب بن علي العريضه بن جعفر صادق بن محمد الباقر بن علي جينال عابدين أسياد بن سعيدنا حسين ابنتون فاطمة الزهراء بنتي محمد شل الله عليه وسلم، . "والدة أم فاطمة أحمد


عرب قريص العباسية ثلاثون بالمائة (30%)

مسيحيو الروما ثلاثون بالمائة (30٪) و

يهود بني إسرائيل ثلاثون بالمئة (30%)

المبلغ مائة بالمائة (100%)

النور الذي ينتمي إلى الضوء الأخضر الذهبي السيدة حسين ابنتون فاطمة الزهراء رضي الله عنها بنت النبي محمد صلى الله عليه وسلم. "حالة شوهي،.


Istri Kelima Saedah Anak


Anak Ke Dua Puluh Tiga  Ja’far, Bin SAIDINA ISA ARUMI Bin Saidina Muhammad Djaluddin An – Nagib


Anak Ke Dua Puluh Empat Ali Al- Asghor, Bin SAIDINA ISA ARUMI Bin Saidina Muhammad Djaluddin An – Nagib


Anak Ke Dua Puluh Lima Ishaq, Bin SAIDINA ISA ARUMI Bin Saidina Muhammad Djaluddin An – Nagib


Anak Ke Dua Puluh Enam Husin, Bin SAIDINA ISA ARUMI Bin Saidina Muhammad Djaluddin An – Nagib


Anak Ke Dua puluh Tujuh Abdullah, Bin SAIDINA ISA ARUMI Bin Saidina Muhammad Djaluddin An – Nagib


Anak Ke Dua Puluh Delapan Muhammad, Bin SAIDINA ISA ARUMI Bin Saidina Muhammad Djaluddin An – Nagib


Anak Ke Dua Puluh Sembilan Isa Bin SAIDINA ISA ARUMI Bin Saidina Muhammad Djaluddin An – Nagib


Anak Pertama SAYYIDINA AHMAD ALMUHAJIR Bin SAIDINA ISA ARUMI Bin Saidina Muhammad Djaluddin An – Nagib Bin Ali Al – Ureidha Bin Ja’far Ashadiq Bin Muhammad Al – Bagir Bin Ali Jainal Abidin Asyajad Bin Saidina Husein Ibnatun Fatimah Az – Zahra Binti Muhammad Shallullahu Alaihi Wasalam,. “Ibunda Ummu Fatimah Ahmad


Arab Qurais Abasyiah Empat  Puluh Persen (40 %)

Roma Nasrani  Tiga Puluh  Persen (30 %) dan

Yahudia Bani Isral Tiga Puluh Persen (30 %)

Jumlah  Seratus Persen (100 %)

Cahaya yang di miliki Cahaya Hijau Ke Emasan Saidina Husen Ibnatun Fatimah Az – Zahra Radiallah Anha Binti Nabi MuhammadShallullahu Alaihi Wasalam,. “Status Shohe,.


وهناك مزاعم بأنه كان مع حاشية الإمام علي الرضا في طريقه إلى خراسان. وجاءت الرحلة بدعوة من الخليفة المأمون بن الرشيد للإمام علي الرضا لتعيينه ولياً للعهد. وذكر الأصفهاني أن المأمون دعا جماعة من بني أبي طالب وأمر بإحضارهم إليه من المدينة. فأمر المأمون بمسيرهم في طريق البصرة حتى وصلوا قبله. عند وصوله إلى البصرة، بقي محمد النقيب في تلك المدينة بينما واصل الإمام علي الرضا رحلته إلى الأحواز وشيراز حتى وصوله إلى مرو عاصمة خراسان.


ويظهر التعبير اللغوي الذي صاغه الأصفهاني أن الأصفهاني لا يعترف مباشرة بالإمام علي العريضة باعتباره سليلاً مباشراً لرسول الله، بل هو عضو في بني أبي طالب. ولأن الأصفهاني بحسب المصادر في ذلك الوقت كانوا من أتباع الشيعة الذين جعلوا سيدنا علي بن أبي طالب أول إمام للشيعة، فكان من الطبيعي بالنسبة لهم أن يعبدوا بني أبي طالب، لأن الإمام علي العويضة كان من نسل سيدنا علي بن أبي طالب. ومثل هذه اللغة تتناقض بشكل واضح مع أحاديث رسول الله صلى الله عليه وسلم كما سبق، لأن مجد سيدنا علي بن أبي طالب كان بسبب زواجه من السيدة فاطمة الزهراء. ولكن رضي الله عنها، حسب الفهم الشيعي، تركت هذه الجملة من أجل وحدة المجتمع المسلم في ذلك الوقت، حتى لا يكون هناك انقسام يضر فعليا بالإسلام ككل، والواضح أن علماء أهل السنة قد صححوه على أساس الحجج، وهي حجج مباشرة من رسول الله وآل البيت، بحيث تجاهلوا افتراضات الشيعة، مع وجود أسباب أكمل لوحدة المجتمع المسلم في ذلك الوقت. وقت


Ada dugaan beliau ikut bersama rombongan Imam Ali Al-Ridha, 

dalam perjalanannya ke Khurasan. 


   Perjalanan itu terjadi atas undangan khalifah Al-Ma’mun bin Al-Rasyid kepada Imam Ali al-Ridha untuk diangkat menjadi putera mahkota. Menurut Al-Isfahani, Al-Ma’mun mengundang segolongan Bani Abi Thalib dan memerintahkan agar mereka dibawa menghadapnya dari Madinah. 


Al-Ma’mun memerintahkan agar mereka dikawal sepanjang jalan melalui Basra sampai mereka tiba ke hadapannya,.


 Sampai di Basra, "Muhammad Al-Naqib" menetap di kota itu sedangkan Imam 'Ali Al-Ridha melanjutkan perjalanan ke Ahwaz, Syiraz hingga tiba di Merv, ibukota Khurasan


    Ungkapan bahasa yang di cetuskan oleh Al – Isfahani menunjukan, bahwasanya Al – Isfahani tidak menyebut secara langsung Imam Ali Al – Ureidha sebagai keturunan langsung Rasullullah, melainkan segelongan Bani Abi Talib,. **Bisa jadi dengan maksud melindungi beliau, mengingat apa yang terjadi pada kakek beliau  Husein Ibnatun Fathimah yang dibunuh ditengah jalan, antara Mekkah dan Kufah 


Karena Al – Isfahani meurut sumber saat itu merupakan pengikut Sayidina Ali Bin Abi Thalib sebagai Imam  pertama, maka di anggap wajar jika mereka menonjolkan Bani Abi Thalib, Sebab Imam Ali Al – Ureidha adalah keturunan dari Sayidina Ali Bin Abi Thalib,. dan Sayyidah Zahra


Kalimat itu dibiarkan agar tidak terjadi perpecahan yang justru akan merugikan Islam secara ke seluruhan, yang jelas Ulama belakangan telah melurusan itu berdasarkan dalil – dalil langsung dari Rasullullah dan Alulbeitnya, dengan alasan yang lebih sempurna demi keutuhan umat Islam saat itu


MAKTAB NANGQ 1857

43. Bsb.....44


BERSAMBUNG BAGIAN KE 11, Klik >> : SAYYIDINA AHMAD ALMUHAJIR 


Pengurus Maktab NanGq 1857 Lampung

SERI KAJIAN NASAB : Bagian Ke Sembilan

 Kajian Nasab Ke  Sembilan  oleh 

Sayyid Syarif Arif Chandra bin Ibrahim AlKadri

Ketua Maktab Nan Gq 1857 Pusat Pontianak


Pangeran Jaya,  Syarif Abdullah bin Sultan Usman Alkadri



Saidina Muhammad An – Nagib Keturunan Rasulullah Shallullahu Alaihi Wasalam,.” 


لامام جعفر الصادق

الامام موسى الكاظم

حسن الأنور

الحسين بن زيد بن علي بن الحسين

سفيان التسوري

أحمد بن سيابيب الحبيثي

عبد الله بن جعفر بن عبد الرحمن بن المسور بن مخرمة بن نوفل الزهري القرشي

معتب مولى جعفر الصادق


قال الإمام الذهبي في كتابه الميزان: روى علي بن جعفر الصادق الحديث عن أبيه، وعن أخيه موسى الكاظم، وعن

 سفيان التسوري أيضاً. ومن روى الحديث عنه: «فيه الجهضمي، والبزي، والأوسي، وغيرهم، ورواه الترموزي أيضًا في كتابه».

وقال الذهبي في كتاب آخر «الكاشف»: «روي علي بن جعفر بن محمد الحديث عن أبيه، وعن أخيه موسى الكاظم أيضاً، والذين رووا عنه الحديث ابناه. وهم محمد وأحمد وأيضا عدة أشخاص، توفي سنة 112 هـ...".

وروى الذهبي أيضاً حديثاً بأخذ الإسناد عنه عن أبيه إلى الإمام علي بن أبي طالب قال: إن النبي صلى الله عليه وسلم أخذ بيد الحسن والحسين وقال: من أحبني وأحب هؤلاء رجلان وأبوهما، فهو معي بمنزلتي يوم القيامة». "

وقال ابن حجر أيضاً في كتابه التقريب: «علي بن جعفر بن محمد بن علي بن الحسين من كبار رجال القرن العاشر الهجري...».

Imam Ja'far ash-Shadiq

Imam Musa al-Kadzim

Hasan al-Anwar

Husain bin Zaid bin Ali bin Husain

Sufyan ats-Tsauri

Ahmad bin Syabib al-Habithi

Abdullah bin Ja'far bin Abdurrahman bin al-Miswar bin Makhramah bin Nawfal al-Zuhri al-Quraisyi

Mu'attib Mawla Ja'far ash-Shadiq


Berkata Al-Imam Adz-Dzahabi di dalam kitabnya Al-Miizaan, 


"Ali bin Ja'far Ash-Shadiq meriwayatkan hadits dari ayahnya, juga dari saudaranya yaitu Musa al-Kadzim, dan juga dari Sufyan ats-Tsauri. Adapun yang meriwayatkan hadits dari dia di antaranya Al-Jahdhami, Al-Buzzi, Al-Ausi, dan ada beberapa lagi. At-Turmudzi juga meriwayatkan hadits dari dia di dalam kitabnya."


Adz-Dzahabi menulis dalam kitab lainnya, Al-Kaasyif, 

"Ali bin Ja'far bin Muhammad meriwayatkan hadits dari ayahnya, dan juga dari saudaranya yaitu Musa al-Kadzim. Adapun yang meriwayatkan hadits dari dia adalah dua putranya yaitu Muhammad dan Ahmad dan juga ada beberapa orang.

 Ia meninggal pada tahun 112 H – 692 M."


Adz-Dzahabi juga meriwayatkan suatu hadits dengan mengambil sanad dari dia, dari ayahnya terus sampai kepada Imam Ali bin Abi Thalib, "Sesungguhnya Nabi SAW memegang tangan Hasan dan Husain, sambil berkata, 'Barangsiapa yang mencintaiku dan mencintai kedua orang ini dan ayah dari keduanya, maka ia akan bersamaku di dalam kedudukanku (surga) pada hari kiamat.' "


Ibnu Hajar juga berkata di dalam kitabnya At-Taqrib, "Ali bin Ja'far bin Muhammad bin Ali bin Husain adalah salah seorang tokoh besar pada abad ke-10 H (1000  - 1580 M..."


وأثنى عليه اليافعي في كتابه التاريخ. وكذلك ذكره القاضي في كتابه السيف، ونقل عنه حديثاً، وروى حديثاً طويلاً في صفات النبي صلى الله عليه وسلم. وقد روى أحمد بن حنبل في مسنده الحديث من بابه أيضاً. وكذلك ذكر اسمه عدة أشخاص منهم السيد بن عنبة، والعمري، والسيد السمهودي.


 الطفل الثالث سيدنا محمد النقيب بن سعيدة علي العريضه بن جعفر الصديق. وأمه سعيدة بني جدة. وهو عربي عباسي من بني أمية، فجيناته المجسمة تتوهج باللون الأبيض وأبوه علي العريده مختلط جين قريص. الرومان من بني إسرائيل اليهود. له ضوء أخضر إلى ذهبي،" وهكذا فإن السيدة محمد النجيب من نسل النبي محمد صلى الله عليه وسلم." يحتوي على حمض نووي مجسم مختلط لقريص العباسية، فارسيا، روماني، يهودي من قومي بني إسرائيل


عرب قريص العباسية أربعون بالمائة (40%)

الإصدار ثلاثون بالمائة (30٪) و

يهود الروم بني اسرائيل ثلاثون بالمئة (30%)

المبلغ: مائة بالمائة (100%)

النور الذي ينتمي إلى الضوء الأخضر الذهبي سعيدة حسين ابنتون فاطمة الزهراء راضي الله عنها. "هكذا تكون وراثية بحتة" سيدة الحسين ابناتون فاطمة الزهراء بنت النبي محمد صلى الله عليه وسلم.


Al-Yaafi'i memujinya di dalam kitab Tarikh-nya. 

Demikian juga Al-Qadhi menyebutkannya di dalam kitabnya Asy-Syifa', dan juga mensanadkan hadits dari dia, serta meriwayatkan hadits yang panjang tentang sifat-sifat Nabi SAW. Ahmad bin Hanbal di dalam Musnad-nya juga meriwayatkan hadits dari jalur dia. 

Demikian juga beberapa orang menyebutkan nama dia, di antaranya As-Sayyid Ibnu 'Unbah, Al-'Amri, dan As-Sayyid As-Samhudi.



Simak apa yang dikatakan beliau ini ?


 Anak Ketiga  SAYYIDINA MUHAMMAD AN-NAGIB  Bin Saidina Ali Al – Ureidha bi Ja’far Ashidiq,. Memiliki Ibunda  Sa’edah Bani Jiddah,. Merupakan Arab Abasiyah dari Bani Umayah, Maka Gen Holografnya bercahaya Putih dan Bapaknya Ali Al – Ureidha Gen Qurais campuran Versia,. Romawi dari jalur Bani Israil Yahudia,. Memiliki Cahaya Hijau Ke Emasan,.”Dengan demikian Saidina Muhammad An – Nagib Keturunan Rasulullah Shallullahu Alaihi Wasalam,.” Memiliki Holograf DNA campuran Qurais Abasiyah, Versia, Romawi , Yahudia dari Qaum Bani Israil


Arab Qurais Abasyiah Empat  Puluh Persen (40 %)

Versia Tiga Puluh  Persen (30 %) dan

Romawi Yahudia Bani Isral Tiga Puluh Persen (30 %)

Jumlah : Seratus Persen (100 %)

Cahaya yang di miliki Cahaya Hijau Ke Emasan Saidina Husen Ibnatun Fatimah Az – Zahra Radiallah Anha,. “Dengan demikian Murni Keturunan,.”Sayidina Husein Ibnatun Fatimah Az – Zahra Binti Nabi Muhammad Shallullahu Alaihi Wasalam,.


سيدنا محمد النجيب بن سعيدةنا علي العريضي. النقيب: أي القائد الكامل، أم سعيدة بني جدة


ولد بالمدينة المنورة 156 هـ - 735 م


توفي بالبصرة بالعراق 234هـ – 857م


مقام البصرة العراق


 مشهور باسم محمد جمال الدين (جمال يعني جميل أو جميل في الحديث، لودين يعني نشر الفتاوى الدينية والدعوة).


زوجات سيدينا محمد جلال الدين نجيب بن علي العريضه بن جعفر صادق بن محمد الباقر بن علي جينال عابدين أسياد بن سعيده حسين ابنتون فاطمه الزهراء بنت محمد صلى الله عليه وسلم

 

زوجة أم عيسى الأولى ستي هارومي

زوجة وردة الثانية.

زوجة سيار العينية الثالثة



اولاد سيدينا محمد جل الدين نجيب بن علي العريضه بن جعفر صادق بن محمد الباقر بن علي جينال عابدين صياد بن سعيده حسين ابنتون فاطمه الزهراء بنت محمد صلى الله عليه وسلم من زوجة


زوجة أم عيسى الأولى ستي هارومي أناك


الطفل الأول سعيدنا عيسى أرومي بن سعيدنا محمد جلال الدين نجيب بن علي العريضه

        

الطفل الثاني سعيدة يحيى بن سعيدة محمد جلال الدين نجيب بن علي العريضه


الزوجة الثانية أولاد وردة


الطفل الثالث سعيدة الحسن بن سعيدة محمد جلال الدين نجيب بن علي العريضه

الطفل الرابع سعيدة موسى بن سعيدة محمد جلال الدين نجيب بن علي العريضه

ولد سعيدينا الخامس جعفر بن سعيدنا محمد جلال الدين نجيب بن علي العريضه


SAYYIDINA MUHAMMAD AN-NAGIB Bin SAIDINA ALI AL-UREIDHI. An-Naqib, Yang bearti Pemimpin yang sempurna, Ibunda   Sa’edah Bani Jiddah   


Lahir  Madinah 156 H - 735 M   dan 


Wafat Basrah Iraq  234 H - 857 M 


Maqam Basrah Iraq


 Terkenal   dengan panggilan Muhamad Djamaludin (Djamal  mengandung arti Cantik atau indah dalam bertutur  kata ludin mengandung arti dalam menyebarkan  fatwa agama dan da’wah


Istri – istri Saidina Muhammad Djaluddin An – Nagib Bin Ali Al – Ureidha Bin Ja’far Ashadiq Bin Muhammad Al – Bagir Bin Ali Jainal Abidin Asyajad Bin Saidina Husein Ibnatun Fatimah Az – Zahra Binti Muhammad Shallullahu Alaihi Wasalam

 

Istri Pertama Ummu Isa Siti Harumi

Istri Kedua Waardhah. 

Istri Ketiga Syarh Al-Ainiyyah


DYMM Sultan Syarif Mahmud Melvin Al Kadri, SH
Bersama Sayyid Syarif Arif Chandra bin Ibrahim Al Kadri
dan Putra Beliau


Anak – anak Saidina Muhammad Djaluddin An – Nagib Bin Ali Al – Ureidha Bin Ja’far Ashadiq Bin Muhammad Al – Bagir Bin Ali Jainal Abidin Asyajad Bin Saidina Husein Ibnatun Fatimah Az – Zahra Binti Muhammad Shallullahu Alaihi Wasalam  dari Istri


Istri Pertama Ummu Isa Siti Harumi Anak


Anak Pertama SAIDINA ISA ARUMI Bin Saidina Muhammad Djaluddin An – Nagib Bin Ali Al – Ureidha

        

Anak Kedua Saidina Yahya  Bin Saidina Muhammad Djaluddin An – Nagib Bin Ali Al – Ureidha


Istri Kedua Waardhah Anak


Anak Ketiga Saidina Al-Hasan Bin Saidina Muhammad Djaluddin An – Nagib Bin Ali Al – Ureidha

Anak Keempat Saidina Musa Bin Saidina Muhammad Djaluddin An – Nagib Bin Ali Al – Ureidha

Anak Kelima Saidina Ja'far Bin Saidina Muhammad Djaluddin An – Nagib Bin Ali Al – Ureidha


أبناء زوجة سيار العينية الثالثة


الطفل السادس سعيدة ابراهيم بن سعيدة محمد جلال الدين نجيب بن علي العريضه

الطفل السابع سعيدة اسحاق بن سعيدة محمد جلال الدين نجيب بن علي العريضه

الطفل الثامن سعيدة علي بن سعيدة محمد جلال الدين نجيب بن علي العريضه


الطفل الأول سعيدنا عيسى أرومي بن سعيدنا محمد جلال الدين أن – نجيب بن علي العريضه بن جعفر صادق بن محمد الباقر بن علي جينال عابدين أسياد بن سعيدنا حسين ابنتون فاطمة الزهراء بنتي محمد شل الله عليه وسلم. وأمها أم عيسى ستي هارومي، ابنة أحد والي الروم الذين أسلموا، وكان دينها الأصلي المسيحية من آل عمران، من ذرية النبي يعقوب عليه السلام. والنبي يعقوب نفسه كان يعرف ببني إسرائيل. وبنو إسرائيل ينحدرون من اليهود. وهذا يعني أن سعيدة عيسى أرومي لديها جينات ثلاثية الأبعاد للحمض النووي من عرب قريص والمسيحيين الرومان ويهود بني إسرائيل.


فسعيدة عيسى العرومي بن سعيدةنة محمد جلال الدين نجيب بن علي العريضة ورثت جين الهولوغراف DNA مع والدة أم عيسى ستي هرومي


عرب قريص العباسية ثلاثون بالمائة (30%)

مسيحيو الروما ثلاثون بالمائة (30٪) و

يهود بني إسرائيل ثلاثون بالمئة (30%)

المبلغ مائة بالمائة (100%)

النور الذي ينتمي إلى الضوء الأخضر الذهبي السيدة حسين ابنتون فاطمة الزهراء رضي الله عنها بنت النبي محمد صلى الله عليه وسلم. "حالة شوهي،.


لذا،. "فبأي آلاء ربكما تكذبان؟"



Istri Ketiga Syarh Al-Ainiyyah Anak


Anak Keenam Saidina Ibrahim Bin Saidina Muhammad Djaluddin An – Nagib Bin Ali Al – Ureidha 

Anak Ketujuh Saidina Ishaaq  Bin Saidina Muhammad Djaluddin An – Nagib Bin Ali Al – Ureidha

Anak Kedelapan Saidina Ali Bin Saidina Muhammad Djaluddin An – Nagib Bin Ali Al – Ureidha


Anak Pertama SAIDINA ISA ARUMI Bin Saidina Muhammad Djaluddin An – Nagib Bin Ali Al – Ureidha Bin Ja’far Ashadiq Bin Muhammad Al – Bagir Bin Ali Jainal Abidin Asyajad Bin Saidina Husein Ibnatun Fatimah Az – Zahra Binti Muhammad Shallullahu Alaihi Wasalam,. 


Memiliki Ibunda Ummu Isa Siti Harumi Anak dari gubernur Romawi yang di Mualafkan, agama asalnya Nasrani dari Jalur Keluarga Imran merupakan Keturunan asli Nabi Ya’qub Alaihi Salam,. 


Nabi Ya’qub sendiri di kenal dengan nama Bani Israil,. Bani Israil menurunkan Bangsa Yahudi,. Artinya pada diri Saidina Isa Arumi memiliki Gen Holograf DNA Arab Qurais, Romawi Nasrani dan Bani Israil Yahudia


Maka Saidina Isa Arummi Bin Saidina Muhammad Djaluddin An – Nagib Bin Ali Al – Ureidha mewarisi Gen Holograf DNA dengan Ibunda Ummu Isa Siti Harumi


Arab Qurais Abasyiah Tiga  Puluh Persen (30 %)

Roma Nasrani  Tiga Puluh  Persen (30 %) dan

Yahudia Bani Isral Tiga Puluh Persen (30 %)

Jumlah  Seratus Persen (100 %)

Cahaya yang di miliki Cahaya Hijau Ke Emasan Saidina Husen Ibnatun Fatimah Az – Zahra Radiallah Anha Binti Nabi MuhammadShallullahu Alaihi Wasalam,. “Status Shohe,.


Maka,. “Nikmat Tuhanmu yang mana lagi yang akan engkau dustakan”


MAKTAB NANGQ 1857

42. Bsb.........43


BERSAMBUNG KE BAGIAN 10 , KLIK >>:  SAIDINA ISA ARUMI 


Pengurus Maktab Nan Gq 1857