Cari thema tulisan dan judul artikel disini

Jumat, 23 Februari 2024

SERI KAJIAN NASAB : CATATAN IBNU SINA - 5

 Kajian Nasab Ke  Sembilan belas 

Ibnu Sina  :  980 -  Juni 1037 M

 oleh : Sayyid Syarif Arif Chandra bin Ibrahim AlKadri

Ketua Maktab Nan Gq 1857 Pusat Pontianak




“Ingatlah oleh mu,

 Sesunggunya Bapak – Bapak mu tidak pernah mati, yang mati hanya jasad nya, maka jika kamu tidak mengetahui mereka sementara kamu ingin mengetahui Bapak – Bapak mu, maka bacakanlah oleh mu :

1.  Dua kalimat Syahadat tujuh kali,

2.  Sholawat atas Nabi Muhammad Rasullullah tujuh kali dan

3. Surah Alfatiha tujuh kali sampai mereka hadir di hadapan mu,

    Kemudian panggillah nama nama ayah, bin datuk, bin, bin, dst 

 Sekalipun kamu tidak melihatnya tetapi mereka melihat mu dan kamu merasakan kehadiran Bapak – bapak mu itu,

sebab itulah jalan Allah dan Rasulmu, dan jangalah kamu tempuh dengan jalan yang batil dengan mendengarkan perkataan pulan bin pulan sedang mereka tidak mengetahui Bapak – bapak mu yang terdahulu, 




فقا لابن سينا، فإن معدل الشدائد في حد ذاته يعني الذكاء في مواجهة صعوبات الحياة باستخدام العقل، من خلال البحث عن أفكار رائعة تؤدي إلى معرفة جديدة، وعندما يتم استخدام هذه الأفكار أو استخدامها من قبل أشخاص آخرين، فإنها تصبح معرفة. مفيد لكثير من الناس وكثير من الناس، القدرة على معالجة العواطف والإيمان والإخلاص في سبيل القرب من الخالق عز وجل، الله سبحانه وتعالى

حاصل الشدائد (AQ) هو ذكاء الشخص في التعامل مع مواقف المشاكل. ويذكر بحث ابن سينا أيضًا أن العامل الذي يؤثر على مستوى النجاح في التعلم، سواء من خلال البحث أو الخبرة الشخصية، هو القوة القتالية للشخص في الحصول على النتائج المرجوة، وهي النجاح العالي في الإنجاز.

حاصل الشدائد هو قدرة الإنسان على استخدام ذكائه في التوجيه وتغيير طريقة تفكيره وتصرفاته عند مواجهة العقبات والصعوبات التي قد تسبب له البؤس.


Menurut Ibnu Sina Adversity Quotient (AQ) sendiri berarti kecerdasan untuk menghadapi kesulitan-kesulitan hidup dengan menggunakan akal pikiran, dengan mencari ide – ide yang cemerlang sehingga menimbulkan Pengetahuan yang baru, ketika ide – ide tersebut di manpaatkan atau di gunakan orang lain sehingga menjadi Ilmu Penegetahuan yang bermanpaat bagi orang banyak dan banyak orang, kemampuan mengolah emosi dan keimanan serta ketaqwaannya demi kedekatan kepada Yang Maha Pencipta Allah Subanahu Wata A’la


Adversity quotient (AQ) adalah kecerdasan seseorang dalam menghadapi situasi-situasi masalah. Penelitian oleh  Ibnu Sina juga menyebutkan  merupakan faktor  yang mempengaruhi tingkat keberhasilan belajar  baik melalui penelitian maupun dari pengalaman pribadi yaitu daya juang seorang dalam mendapatkan hasil yang diinginkan yaitu suatu keberhasilan prestasi tinggi.


Adversity quotient merupakan kemampuan seseorang dalam menggunakan kecerdasannya untuk mengarahkan, mengubah cara berfikir dan tindakannya ketika menghadapi hambatan dan kesulitan yang bisa menyengsarakan dirinya.


يتكون AQ نفسه من أربعة أبعاد، وهي COORE التي تتضمن التحكم والأصل والملكية/الوصول والقدرة على التحمل. . تتكون أبعاد AQ من أربعة أبعاد، وهي COORE التي تتضمن التحكم والأصل والملكية/الوصول والقدرة على التحمل. 1. السيطرة (السيطرة) ترتبط مباشرة بالتمكين والتأثير، وتؤثر على أبعاد أساسية أخرى. تبدأ السيطرة بفهم أنه يمكن القيام بشيء ما. إذا كانت السيطرة منخفضة، فسوف تميل إلى التفكير:

في الأشخاص الذين لديهم مستوى منخفض من الذكاء AQ

أ. هذا خارج نطاقي

ب. لا يوجد شيء يمكنني القيام به على الإطلاق

ج. حسنًا، ليس هناك فائدة من ضرب رأسك بالحائط.

 

لذا فإن معايير مثل هذه تقع في مستوى AQ منخفض أقل من 150 AQ

 

في الأشخاص الذين لديهم مستوى مرتفع من الذكاء AQ،

لو كنت في نفس الموقف، قد تفكر:

أ. رائع! هذا صعب! لكنني واجهت تحديات أكثر صعوبة

ب. يجب أن يكون هناك شيء يمكنني القيام به... لا أستطيع أن أصدق أنني عاجز في مثل هذا الموقف.

ج. هناك دائما وسيلة

 

لذلك يتم تضمين معايير مثل هذه في معدل AQ المرتفع فوق 150 AQ

 

في الأشخاص الذين لديهم AQ مثالي

 

أ، ب، ج، كل شيء يمكن حله، طالما أنك تفكر بوضوح

 

لذلك يتم تضمين معايير مثل هذه في AQ 250 AQ المثالي، والذي يتم اختياره فقط من قبل الأنبياء والرسل.

 

ابن سينا أعطى إبروحه،، عندما إسراء رسول الله ومعراجه كان هناك عدة أفكار وآراء في ذلك الوقت


AQ sendiri  terdiri atas empat dimensi, yaitu 

COORE yang meliputi, contro~ origin, ownership/ reach, dan endurance,. . Dimensi-dimensi AQ  terdiri atas empat dimensi, 

yaitu  COORE yang meliputi, contro~ origin, ownership/ reach, dan endurance.

 1. Control (Kendali) Berhubungan langsung dengan pemberdayaan dan pengaruh, dan mempengaruhi dimensi coore yang lain. Kendali diawali dengan pemahaman bahwa sesuatu itu dapat dilakukan. Bila control rendah, akan cenderung berpikir:

Pada orang yang memiliki AQ Rendah  

a. Ini diluar jangkauan saya

b. Tidak ada yang bisa saya lakukan sama sekali

c. Yah, tidak ada gunanya membenturkan kepala Anda ke dinding.

 

Maka kreteria seperti ini masuk dalam AQ rendah di bawah 150 AQ

 

Pada orang yang memiliki AQ tinggi,

apabila berada dalam situasi yang sama, barangkali akan berpikir:

a. Wow! Ini sulit! Tapi saya pernah menghadapi yang lebih sulit lagi

b. Pasti ada yang bisa saya lakukan ... saya tidak percaya saya tidak berdaya salam situasi seperti ini.

c. Selalu ada jalan

 

Maka kreteria seperti ini masuk dalam AQ tinggi di atas 150 AQ

 

Pada orang yang memiliki AQ Sempurna

 

a,b,c, Semua dapat diselesaikan, asal mau berpikir dengan jernih

 

Maka kreteria seperti ini masuk dalam AQ  yang sempurna 250 AQ, yang hanya di milili Para Nabi dan Rasul Pilihan

 

Ibnu Sina memberikan ibaroh,, Ketika Rasullullah Isra’ dan Mi’raj kemudian maka ada beberapa pemikiran dan pendapat saat itu

 

 

وعندما نقلت إلى أبو بكر صديق صدقها على الفور، لأن مستوى الذكاء عند أبي بكر كان فوق 150، وهو مرتفع، مصحوبًا بشهية جيدة.

 

فلما سمع القريص الآخر ذلك تجادلوا ومالوا إلى عدم التصديق، لأن مستوى الذكاء لديهم كان أقل من 150 مصحوبًا بالرغبات السيئة.

 

فلم يحصلوا على كمال القعد هنا لأنه كان لرسول الله لأنه اختبره لأنه. معدل الذكاء المثالي لرسول الله أعلى من 250 مع نفسو كاملة. شهوة مثالية جدًا أيضًا

 

لذلك بالنسبة للأشخاص الذين لديهم معدل الذكاء أقل من 150، في فهمهم يمكن أن ينتقلوا من الألف إلى الياء، دون أن يفهموا ذلك، ثم عندما يكون هناك شغف جيد بداخلهم، يمكن أن يفهم معدل الذكاء لديهم قليلاً على الرغم من أنهم لا يفهمونه حقًا، وعندما يتعلق الأمر بالعقيدة فإنهم يفهمونها ويؤمنون بها من خلال عدة تفسيرات حتى يتمكنوا من فهمها

 

AQ قادر أيضًا على تصحيح شيء ما وخطأ ما، والشعور بالصواب والشعور بالذنب. الشعور بالذنب مفيد فقط في الجرعات المقاسة.

 

أولاً، يمكن أن يؤدي الشعور بالذنب الزائد إلى إضعاف الروح ويصبح مدمراً. هذا الذنب المدمر يمكن أن يدمر الطاقة والأمل واحترام الذات والجهاز المناعي.

ثانيًا، الشعور بالذنب بالقدر المناسب سوف يلهم شخصًا ما على التصرف. سوف يفكر الأشخاص ذوو الدرجات المنخفضة: - كل هذا خطأي - أنا غبي جدًا - لا أفهم حتى - لقد أفسدت كل شيء! - أنا بالفعل فاشل. الأشخاص الذين لديهم استجابة عالية الأصل سوف يفكرون: - الوقت ليس مناسبًا - الصناعة بأكملها تعاني - الجميع يمر بأوقات عصيبة الآن - بعد النظر في كل شيء، أعلم أن هناك طريقة أنجز عملي بسرعة أفضل، وسأطبقه في المرة القادمة التي أواجه فيها موقفًا مثل هذا مرة أخرى - لم يكن أحد يتوقع حدوث هذا الموقف.

 

Ketika di sampaikan ke Abu Bakar Sidik

 beliau langsung mempercayainya, sebab kadar AQ Abu Bakar di atas 150 yang tinggi di sertai nafsu yang baik

 

Ketika di dengar kaum Qurais yang lain, 

maka mereka saling berbantahan dan cenderung tidak mempercayainya, sebab kadar AQ mereka di bawah 150 di sertai nafsu yang buruk

 

Maka kesempurnaan AQ di sini tidak mereka dapatkan karena ada kepada Rasullullah, sebab Beliau yang mengalaminya dengan sebab,. Sempurnanya AQ Rasullullah di atas 250 dengan Nafsu Kamilah,. Nafsu yang sangat sempurna juga

 

Maka bagi orang yang mmiliki AQ di bawah 150, dalam memahaminya bisa sampai dari a sampai ke z, dengan tidak paham – paham, maka ketika ada napsu yang baik yang ada dalam diri mereka barulah AQ mereka bisa sedikit mengerti walaupun mereka sebenar tidak memahaminy, dan ketika itu berubungan dengan Aqidah barulah mereka memahamidan meyakininya melalui beberapa penjelasan agar mereka bisa memahaminya

 

AQ juga mampu membuat suatu yang benar dan sesuatu yang salah, merasa benar dan merasa bersala,. Rasa bersalah hanya bermanfaat dalam dosis yang terukur.

 

Pertama, rasa bersalah yang terlampau banyak dapat melemahkan semangat dan menjadi destruktif. Rasa bersalah yang destruktif ini dapat menghancurkan energi, harapan, harga diri, dan sistem kekebalan.


Kedua, rasa bersalah dalam ukuran yang tepat akan menggugah seseorang untuk bertindak. Orang yang skor originnya rendah, akan berpikir: - Ini semua kesalahan saya - Saya memang bodoh sekali - Saya malah jadi tidak mengerti - Saya sudah mengacaukan semuanya! - Saya memang orang yang gagal Orang yang memiliki respon origin tinggi, akan berpikir: - Waktunya tidak tepat - Seluruh industri sedang menderita - Sekarang ini setiap orang mengalami masa-masa sulit - Setelah mempertimbangakan segala sesuatunya, saya tahu ada cara untuk menyelesaikan pekerjaan saya dengan lebih baik, dan saya akan menerapkannya bila lain waktu saya berada dalam situasi seperti ini lagi - Tak seorangpun dapat meramalkan datangnya yang satu ini.

 

 

ستظهر هذه العبارات الثلاثة خصائص مستوى الذكاء العقلي لدى الشخص. هل AQ أعلى من 150 أم AQ أقل من 150؟ الملكية (الاعتراف) الملكية غالبا ما تسأل إلى أي مدى أعترف بعواقب هذه الصعوبات؟ سيتم توجيه الأفراد الذين لديهم مستوى مرتفع من الذكاء نحو الاعتراف بالأخطاء واتخاذ إجراءات فورية وزيادة إحساسهم بالمسؤولية. الأفراد الذين لديهم مستوى منخفض من الذكاء AQ لن يميلوا إلى الاعتراف بالمشاكل. العواقب المحتملة هي الفشل في التصرف، والاستسلام، واتهام الآخرين، وعدم التطوير، وانخفاض الأداء، وإغضاب الآخرين.

 

الوصول الرابع (الوصول) البعد يسأل الوصول إلى أي مدى ستصل الصعوبات إلى أجزاء أخرى من حياتي؟ سيواجه الأفراد الذين لديهم انخفاض في معدل الذكاء AQ صعوبات تمتد إلى جوانب أخرى من حياة الشخص. سوف ينظرون إلى الصعوبات على أنها كارثة، والتي سوف تنتشر بسرعة كبيرة، ويمكن أن تكون خطيرة للغاية لأنها ستسبب أضرارًا كبيرة إذا تركت دون السيطرة عليها. على العكس من ذلك، كلما ارتفعت درجة R، زاد احتمال الحد من نطاق مشكلة الحدث المطروح.

 

تطرح التحملات الخمسة الرئيسية (التحمل) في هذا البعد سؤالين يتعلقان بما يلي: إلى متى ستستمر الصعوبة؟ وإلى متى سيستمر سبب الصعوبات؟ وكلما انخفض مستوى ثقتهم بأنفسهم، مما يجعل عواطفهم غير مستقرة ويسهل الضغط عليها، زاد احتمال افتراضهم أن الصعوبات و/أو أسبابها ستستمر لفترة طويلة، أو إلى الأبد. لن تتحسن الأمور أبدًا - أنا لست جيدًا في استخدام السبب فأنا مجرد مماطل

ووفقا لابن سينا، هناك المزيد من الناس على وجه الأرض الذين لديهم معدل الذكاء أقل من 150، ولهذا السبب يوجد المزيد من الناس تحت خط الفقر، والفقر يعني ضعف المعرفة، وضعف الفهم، بما في ذلك سوء سبل العيش. وفي الوقت نفسه، فإن الأشخاص الذين لديهم معدل قاعدة مرتفع فوق 150 يفتقرون في الغالب إلى الأخلاق والأخلاق والمعتقدات الدينية، لذلك سيتم استخدام العلوم والتكنولوجيا المستقبلية في الواقع لتدمير بعضهما البعض وتدمير الأفراد والمنظمات، وحتى الإضرار بالبلاد.

 

Ketiga pernyataan tersebut akan menunjukan karark teristik  tingkatan AQ seseorang,. Apakah AQ di atas 150 atau AQ dibawah 150,. Ownership (Pengakuan) Ownership sering mempertanyakan sampai sejauh manakah saya mengakui akibat kesulitan itu? Individu yang memiliki AQ tinggi akan berorientasi pada mengakui kesalahan, segera melakukan tindakan dan meningkatkan rasa tanggung jawab. Individu yang memiliki AQ rendah akan cenderung tidak mengakui masalah. Akibat yang mungkin terjadi adalah gagal berntindak, menyerah, menuding orang lain, tidak berkembang, kinerja berkurang, dan membuat marah orang lain.

 

Keempat  Reach (Jangkauan) Dimensi Reach mempertanyakan sejauh manakah kesulitan akan menjangkau bagian-bagian lain dari kehidupan saya? Individu yang memiliki AQ rendah, akan membuat kesulitan merembes ke segi-segi lain dari kehidupan seseorang. Mereka akan menganggap kesulitan sebagai bencana, yang akan menyebar dengan cepat sekali, bisa sangat berbahaya karena akan menimbulkan kerusakan yang signifikan bila dibiarkan tak terkendali. Sebaliknya, semakin tinggi skor R, semakin kemungkinannya membatasi jangkauan masalahnya peristiwa yang sedang dihadapi.

 

Kelima  Endurance (Daya Tahan) besar pada  Dimensi  ini mempertanyakan dua hal yang berkaitan dengan: Berapa lamakah kesulitan itu akan berlangsung? dan Berapa lamakah penyebab kesulitan itu akan berlangsung? Semakin rendahnya tingat ke yakinan mereka membuat nafsu merea menjadi labil dan mudah stres, semakin besar kemungkinan menganggap kesulitan dan atau penyebab-penyebabnya akan berlangsung lama, atau selama-lamanya. Segala sesuatunya tidak akan pernah membaik - Saya tidak pandai menggunakan  nalar  Saya hanya orang yang suka menunda-nunda

 

 

ووفقا لابن سينا، هناك المزيد من الناس على وجه الأرض الذين لديهم معدل الذكاء أقل من 150، ولهذا السبب يوجد المزيد من الناس تحت خط الفقر، والفقر يعني ضعف المعرفة، وضعف الفهم، بما في ذلك الفقر من حيث المعيشة. وفي الوقت نفسه، فإن الأشخاص الذين لديهم معدل قاعدة مرتفع فوق 150 يفتقرون في الغالب إلى الأخلاق والآداب والمعتقدات الدينية، لذلك سيتم استخدام العلوم والتكنولوجيا في المستقبل لإسقاط بعضهما البعض وتدمير كل من الأفراد والمنظمات، وحتى تدمير الدولة. . إذن فإن عدد الأشخاص الذين لديهم معدل قاعدة أعلى من 250 محدود للغاية. حتى ابن سينا أكد أنه بعد وفاة رسول الله. لذلك لم يعد هناك أشخاص لديهم معدل قاعدة أعلى من 250. لذلك لم يظهر مرة أخرى إلا عندما كان لأحمد محمد بصفته المهدي (الإمام المهدي)، آخر سليل لرسول الله، معدل حكم أعلى من 250، وهكذا شهدت الأرض ذروتها. وهذا يدل على أن البشر الذين لديهم قاعدة أعلى من 250 غير الأنبياء والرسل هم أحمد محمد الإمام المهدي في آخر الزمان وهذا لا يمكن إنكاره.

 

Menurut Ibnu Sina bumi ini justru lebih banya orang – orang yang memiliki AQ di bawah 150 sebagai sebab lebih banyak yang berada di bawah garis kemiskinan, kemskinan dalam artian miskin ilmu, miskin pemahaman termasuk miskin dalam pandangan penghidupan,. Sementara orang –orang yang memiliki AQ tinggi di atas 150 justru kebanyakan kurang moral, adab, etika dan keyakina beragama, sehingga ilmu sain dan teknologi masa depan justru di manpaatkan untuk saling menjatukan dan perusak baik perorangan, organisasi, bahkan rusaknya Negara.


 Kemudian orang – orang yang memiliki AQ di atas 250 jumlah  sangat terbatas,.


 Bahkan Ibnu Sina menggaris bawahi setela wafatnya Rasullullah,. 

Maka tidak adalagi orang – orang yang memiliki AQ di atas 250,. 

Sehingga baru muncul kembali ketika Ahmad Muhammad sebagai Al – Mahdi (Imam Mahdi) keturunan terakhir Rasullullah yang memiliki AQ di atas 250, sehingga Bumi mengalami masa kejayaannya. Ini menunjukan manusia – manusia yang memiliki AQ di atas 250 selain para Nabi dan Rasul adalah Ahmad Muhammad Imam Mahdi di ahir jaman dan itu tidak bisa di pungkiri

 

وفي الوقت نفسه، فإن الأشخاص الذين لديهم قاعدة أعلى من 250 يعتبرون غير موجودين لأنهم فقط من الأنبياء والرسل. لأن الأشخاص الذين لديهم معدل قاعدة يبلغ 250 فقط قادرون بالفعل على خلق علوم وتكنولوجيا المستقبل، البناءة والمدمرة على حد سواء. يعتمد الأمر على الدين والأخلاق والأخلاق التي يلتزمون بها، إذا لم يكن لديهم دين وأخلاق وأخلاق، فقد يؤدي ذلك إلى تصرفات القاعدة بشكل تعسفي ومدمر. لذلك فقط AQ فوق 250 قادر على التغلب عليهم (الأنبياء والرسل)

Sementara orang –orang yang memiliki AQ di atas 250 justru sudah di anggap tidak ada karena mereka – mereka hanya di kalangan para Nabi dan Rasul,. Sebab orang – orang yang memiliki AQ d bawa 250 saja suda mampu menciptakan Sain dan Teknologi masa depan baik yang sipat membangun maupun yang sipat merusak,. 


Tergantung agama, adab dan ahklak yang mereka sandang, jika mereka tidak memilii agama, adab dan aklak dapat mengakibatkan AQ akan bertindak semena – mena dan perusak,. Maka hanya AQ di atas 250 yang mampu mengatasi mereka (para Nabi dan Rasul)

 

وبحسب ابن سينا، يمكن زيادة معدل القاعدة، لكن النسبة لا يمكن أن تتجاوز الحدود الطبيعية. لأنه أمر محفوف بالمخاطر للغاية بالنسبة لشخص يريد التحسن، ومن بين هذه المخاطر، سيتعرض الدماغ أو العقل للضعف الذي يمكن أن يؤدي إلى تلف الشبكة العصبية للدماغ، بحيث يعاني الدماغ عند الإجبار من الاكتئاب مما يؤدي إلى الفشل إذا تم إجباره، الأمر الذي سيؤدي إلى في الواقع، تجعلك تفقد الذاكرة أو تصاب بالجنون، لأن معدل القاعدة الجوية لديك قد وصل إلى الحد الأقصى القياسي، مما قد يؤدي إلى تلف أو تمزق شعيرات أعصاب الدماغ، مما يؤدي إلى الوفاة.

زيادة معدل الذكاء هناك عدة طرق آمنة لتحسين أو زيادة معدل الذكاء، وهي عن طريق تدريب معدل الذكاء البطيء وروتيني (الرصاص) حتى لا يشعر الدماغ بالتعب وعندما يعاني الدماغ من التعب، يستريح ليعود إلى وضعه الطبيعي ثم يتدرب مرة أخرى ببطء وروتيني إذا كان الدماغ يعاني من التعب، فإن الراحة الكافية تشمل:

One الاستماع/سمعان يستمع إلى استجابة الفرد للصعوبات العقلية. من خلال البحث عن أفكار لامعة سواء حول العمل أو المعرفة لدرجة إدخال فكرة رائعة عن العمل أو المعرفة والتي تنتج الحل الأمثل. عندما لا تكون لديك الفكرة ولكن أعصابك أو دماغك متعب. لذا احصل على قسط كافٍ من الراحة حتى يعود عقلك وعقلك إلى طبيعته


Menurut Ibnu Sina AQ bisa di tingkatkan akan tetapi presentasenya tidak bisa melebihi batas – batas kodrati,. Sebab sangat berisiko bagi seseorang yang ingin meningkatkan, di antara resiko tersebut, otak atau pikiran akan mengalami kelemahan yang dapat merusak jaringan syaraf otek sehingga ketika di paksakan otak akan mengalami despresi yang berakibat patal jika di paksakan, yang justru akan membuat hilang ingatan atau gila, sebab AQ yang di miliki suda menjadi standar maksimal, yang dapat membuat rusak atau pecahnya pembulu syaraf otak yang berakibat kematian


Meningkatkan AQ Ada beberapa cara yang aman untuk memperbaiki atau meingkatkan AQ, yaitu 


dengan cara melatih AQ secara perlahan dan rutin (lead) agar otak tidak mengalami kelelahan  dan ketika ota mengalami kelelaan maka beristirahatlah untuk menormalkanya kembali baru di latih kembali secara perlaa dan rutin demikian seterusnya jika otak mengalami kelelahan istirahat yang cukup  yang meliputi :


Satu  Listen/Sama’an  yakni mendengarkan respons diri sendiri terhadap kesulitan pikiran,. Dengan mencari ide cemerlang baik tentang pekerjaan atau ilmu pengetahuan sampai pada titik masuknya sebuah  ide yang cemerlang tentan pekerjaa atau pengetahuan yang menghasilkan jalan keluar yang sempurna,. Ketika ide tersebut belum di dapatkan tetapi syaraf atau otak lelah,. 

Maka beristirahatlah yang cukup sampai otak pikiran kembali sempurna

MAKTAB NANGQ 1857


  ٧٥٨١ نا نغق  مكتب

يقوم الاثنان "الاستكشاف/ يوهاويل" باستكشاف الأصول والتعرف على العواقب الموجودة في العقل. ما إذا كانت الفكرة قد أمكن ترجمتها إلى واقع أم لا. وهل ينتج عنها سبب ونتيجة بعد إدراكها، وما مدى المخاطرة التي يضعها العقل على الدماغ، سواء كان الدماغ أو العقل قادرا على الوصول إلى الفكرة التي تم الانتهاء منها، سواء على شكل عمل أو معرفة؟ سواء كان من الممكن تنفيذه أو يتطلب من البعض فكرة أن كل شيء سيكون مثاليًا وأن AQ قادر على قبوله دون الشعور بالتعب من الأعصاب التي تصبح عبئًا. اختبار Yuhawil هو شكل من أشكال مدى قوة AQ في الحصول عليه. عندما يكون AQ قادراً على عرض الأفكار دون تعب وإزعاج للأعصاب، فهذا يعني أن AQ أقل من 150 (ألغام). وسوف يرتفع تلقائيا إلى معيار AQ 150 (العادي). إذا حدث هذا، فاستمر في القيام بـ Penjajalan / Yuhawil

التحليل الثالث/ تحليل العدلات المشكلة، وهو تحليل أدلة المشكلة، في شكل السبب والنتيجة. ما إذا كان AQ قادرًا على مواصلة التحسن عند أقصى نقطة له أم لا، من خلال التصحيح الذاتي ومراقبة التطوير الذاتي. هل يمكن ترقية الأفكار التي وصلت إلى مستوى الاستكشاف/اليحول إلى مستوى التحليل/تحليل العادلات المشكلة؟ إذا استطعت، فاستمر في إعادة أعصاب الدماغ إلى طبيعتها حتى لا تصبح مثقلة، ناهيك عن الاكتئاب أو التوتر. لذا، في هذه الحالة، أنت وحدك من يعلم أنك تقوم بزيادة معدل الذكاء لديك، وهو ما تدرك أنه أدى إلى مستوى ذكاء أعلى من ذي قبل. في هذه المرحلة، لا يستطيع الناس من حولنا رؤية ذلك لأنه لم يكن هناك أي تحرك حقيقي من جانب القاعدة والذي تزايد

 

أربعة دو/اتيتخد إجارة حقيقة، أي القيام بشيء ملموس يمكنك أن ترى أو تشعر بفوائده لنفسك وللبيئة من حولك، احضره مع فكرة أن عبد القدير قادر على فعل الشيء نفسه لنفسك وللآخرين الناس دون الشعور بالتعب سمكة البيرانا والأعصاب والدماغ. لذا فقد نجحت في هذه المرحلة في زيادة معدل AQ الخاص بي بمقدار 150 (لغمًا) ليصبح مستوى AQ قياسي (عادي) أو أكثر أعلى من المعيار مع إثبات العمل الحقيقي الذي تم إنتاجه. من الجيد لك وللعامة أن تحصل على الفوائد

 

Dua Explore/Yuhawil  yakni menjajal asal-usul dan pengakuan atas akibat  yang ada dalam pikiran. Apakah sebuah ide yang telah mampu untuk di terjemakan dalam bentuk realisasi atau tidak,. Apakah setelah di realisasikan menimbukan sebab dan akibat,, serta berapah jauh resiko yang menjadi beban pikiran di otak mampu atau tidak otak atau pikiran untuk menjangkau ide yang sudah di pinalkan, baik dalam bentuk kerja, ilmu pengetahuan, apakah dapat di lakuan tindakan atau perlu beberapa pemikiran agar semua menjadi sempurna dan AQ mampu menerimanya tanpa rasa lelah pada syaraf yang menjadi beban,


. penjajalanYuhawil merupakan bentuk untuk berapa  kuat AQ untuk menerimanya,. Ketika AQ mampu menampilan ide tanpa beban lelah dan mengganggu syaraf artinya AQ 150 di bawah (mines),. Akan meningkat dengan sendirinya menjadi AQ 150 standart (normal),. Jika ini yang terjadi maka teruslah melakukan Penjajalan/Yuhawil


Tiga Analyse/ Tahlil 'adilat almushkilah, Yakni menganalisa bukti-bukti masalah, yang berupa sebab akibat,. Apakah AQ mampu melanjutkan peningkatan pada titik masimal atau tidak, dengan cara mengoreksi diri sendiri dan memantau perkembangan diri,. Apakah ide yang sudah mencapai tarap Explore/Yuhawil  bisa di tingkatkan ke tarap Analyse/ Tahlil 'adilat almushkilah,. Jika bisa maka teruskan dengan tetap menormalisasikan otak syaraf agar tetap tidak terbebani apalagi sampai depresi atau stres,. 


Maka dalam hal ini hanya diri sendiri yang mengetahui itu bahwa diri sedang melakukan peningkatan AQ yang di sadari telah menghasilkan tingkat kecerdasan yang lebih dari sebelumnya,. Dalam tahap ini secara kasat mata orang – orang di sekitar kita belum bisa mengetahui karena belum ada tindakan nyata dari AQ yang sudah meningkat

 

Empat Do/ Aitikhadh 'iijra'at haqiqia,  Yakni melakukan sesuatu tindakan nyata yang dapat di lihat atau di rasakan manpaatnya baik diri sendiri maupun lingkungan sekitar, bawa dengan ide AQ mampu meklakukan tindakan sesutu pada diri sendiri dan orang ramai, tanpa ada rasa lelah pada piran, syaraf dan otak,.


 Maka pada tahap ini diri sudah berhasil mengkatkan AQ dibawa 150 (mines) menjadi AQ standar (Normal) atau lebih di atas standart dengan bukti karya nyata yang telah di hasilkan,. Baik untuk diri sendiri dan masyarakat umum mendapatkan manpaatnya

 

أفكار ابن سينا

 

قدم ابن سينا مساهمة كبيرة في التطور المبكر للفلسفة الإسلامية، وخاصة في موضوعات المنطق والأخلاق والميتافيزيقا. كُتبت معظم أعماله باللغة العربية، وهي اللغة المشتركة للشرق الأوسط، وبعضها كتب باللغة الفارسية. أصبح مخطط الانبثاق الأفلاطوني المحدث الذي اعتمده ابن سينا أساسًا أساسيًا في علم الكلام.

عدا عن ذلك، فإن ذكر اسم ابن سينا لا يمكن فصله عن مؤلفاته الكبرى، كتاب السيفة في مجال الطب. وبعد خمسين عاما من كتابته، انتشر كتاب السيفة في أوروبا بترجمة جزئية باللاتينية تحت عنوان الكفاية، ويحدد العديد من الباحثين أن نفوذ ابن سينا نما تماشيا مع تأثير ابن رشد، لكنه انحسر نتيجة لذلك. مرسوم باريس 1210 م 630 م و 1215 م 635 هـ الذي اعتبر بعض التعاليم أو الكتب هرطقة.

غيبي

لقد ميزت الفلسفة والميتافيزيقا الإسلامية المبكرة، المشبعة باللاهوت الإسلامي، بشكل أكثر وضوحًا من الفلسفة الأرسطية، بين الجوهر والوجود. في حين أن الوجود هو مجال المشروط والمقصود، فإن الجوهر يستمر في كونه أبعد من المتعمد. إن فلسفة ابن سينا، وخاصة الجزء المتعلق بالميتافيزيقا، تدين بالكثير للفارابي. ويمكن رؤية البحث عن فلسفة إسلامية نهائية منفصلة عن العارضية في ما تبقى من عمله.

بعد أن قاد الفارابي، بدأ ابن سينا تحقيقا كاملا في مسألة الوجود، حيث ميز بين الجوهر (الماهية) والوجود (الوجود). وقال إن حقيقة الوجود لا يمكن استنتاجها من جوهر الأشياء الموجودة أو تسجيلها لأنها تحتوي على المعنى الأكروفي للحياة الخارقة التي ترتبط مباشرة بالله، بما في ذلك عباد الله الذين هم في العالم الخارق ولا يمكن تسجيلهم إلا عن طريق الإرادة ووجود الخدم الموجودين في العالم الخارق، لأن سجلات العالم الخارق نهائية ولا يمكن الطعن فيها أو الطعن فيها، بما في ذلك البشر الموجودين في العالم الحقيقي، ولا يمكن مقاضاتهم أو جعلهم متهمين. في الواقع، البشر الذين يقاضونهم سيصبحون متهمين في العالم الخارق، سواء من جانب عباد الله أو من جانب الله سبحانه وتعالى، لأنهم أحرار في الظهور في أي وقت لمقاضاة البشر الحقيقيين (الذين هم لا يزال على قيد الحياة) الذين لديهم مشاكل مع أنفسهم. لذا، إذا كان الأمر متعلقًا بالنسب، فإنهم هم الذين يعرفون بشكل أفضل من هم أحفادهم الحقيقيين، وليسوا أشخاصًا حقيقيين يعتمدون فقط على السجلات المموهة والحمض النووي، بل وأحيانًا خادعة. لذا فإن طريق نسب غيب أو نسب أوخروي هو الطريق الوحيد المقدس.

 

Pemikiran Ibnu Sina

Ibnu Sina memberi sumbangan besar atas perkembangan awal filsafat Islam, terutama dalam tema logika, etika, dan metafisika. Sebagian besar karyanya ditulis dalam bahasa Arab—yang merupakan lingua franca di Timur Tengah dan beberapa ditulis dalam bahasa Persia. Skema emanasi Neoplatonis yang diangkat Ibnu Sina menjadi landasan fundamental dalam Ilmu Kalam.


Selain itu, menyebut nama Ibnu Sina tidak bisa lepas dari karya terbesarnya Kitab Al-Syifa dalam bidang kedokteran. Lima puluh tahun setelah ditulis, Kitab Al-Syifa sudah beredar di Eropa dalam terjemahan parsial dalam bahasa Latin dengan judul Sufficientia, dan beberapa peneliti mengidentifikasi bahwa pengaruh Ibnu Sina tumbuh sejalan dengan pengaruh Ibnu Rusyd, tetapi surut akibat oleh Dekit Paris 1210 M – 630  dan 1215 M – 635 H yang menganggap beberapa ajaran atau buku sebagai heretik.


Metafisik


Filsafat dan Islam metafisika Islam awal, dijiwai karena dengan teologi Islam, membedakan lebih jelas daripada Aristotelianisme antara esensi dan eksistensi. Sedangkan keberadaan adalah domain dari kontingen dan disengaja, esensi bertahan dalam makhluk luar disengaja. Filsafat Ibnu Sina, terutama bagian yang berkaitan dengan metafisika, berutang banyak al-Farabi. Pencarian untuk filsafat Islam definitif terpisah dari okasionalisme dapat dilihat pada apa yang tersisa dari karyanya.


Setelah memimpin Al-Farabi, Ibnu Sina memulai penyelidikan penuh ke dalam pertanyaan dari makhluk, di mana ia membedakan antara esensi (Mahiat) dan keberadaan (Wujud). Dia berargumen bahwa fakta keberadaan tidak dapat disimpulkan dari atau dicatat dengan esensi dari hal-hal yang ada sebab mengandung makna Ukrowi kehidupan yang gaib yang berhubungan langsung dengan Allah termasuk hamba – hamba Alllah yang berada di alam gaib juga tidak bisa di catat terkecuali atas kehendak dan kehadiran hamba – hamba yang berada di alam gaib, sebab catatan alam gaib bersipat final dan tidak bisa tergugat atau di ganngu gugat termasuk manusia yang ada di alam nyata juga tidak bisa menggangu gugatnya atau membuat mereka tergugat,. 


Bahkan justru manusia yang menggugat mereka akan menjadi tergugat di alam gaib baik di sisi hamba – hamba Allah maupun di sisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala, sebab mereka bebas hadir kapan saja untuk menggugat manusia nyata (yang Masih Hidup) mempermasalahkan diri mereka,. Maka jika seandainya berhubungan dengan Nasab merekalah yang lebih tau siapa Keturunan mereka yang benar, bukan manusia nyata yang hanya sekedar mengandalkan Catatan – catatan yang bersipat kamuplase dan DNA bahkan terkadang menipu,. Maka jalan  Nasab Gaib atau Nasab Ukhrowi adalah satu – satunya jalan yang tershohe.,

MAKTAB NANGQ 1857

  ٧٥٨١ نا نغق  مكتب  

 

ولا يمكن للشكل والمادة بحد ذاتهما أن يتفاعلا ويسببا حركة الكون أو التحقيق التدريجي للأشياء الموجودة. فلا بد إذن أن يكون الوجود راجعا إلى فاعل سببي يوجب الوجود أو يعلمه أو يمنحه أو يضيفه إلى الجوهر. وللقيام بذلك، يجب أن يكون السبب شيئًا موجودًا ومتعايشًا مع النتيجة.

يمكن تفسير اعتبارات ابن سينا لمسألة الماهية والصفة من خلال التحليل الأنطولوجي لطريقة الوجود؛ وهي الاستحالة والطوارئ والضرورة. جادل ابن سينا بأن المخلوقات لا يمكن أن توجد، وأنها لا يمكن أن توجد إلى الأبد في العالم، في حين أن الإمكانية نفسها (ممكن بذاتي) لديها القدرة على أن تصبح أو لا تصبح دون أن تنطوي على تناقضات.

وهذا يعني أنه عندما يتم سحق صفات النسوة، والسجلات القديمة، والكتب القديمة والحديثة، سواء كانت هناك كتابات على الحجارة المنقوشة، أو سعف النخيل، أو اللحاء، أو سوق النخيل، وتحويلها إلى قرطاس. وكل هذا فيه معنى ملموس، وقيم مجردة، قد تكون صحيحة أو خاطئة، أو تزيد أو تنقص من أجل مصالح شخصية أو جماعية أو جماعية. إذا تم كتابة Kongrit Tuality من قبل أشخاص ذوي قلوب نظيفة وصادقة،.

لذلك يتم تضمين البيانات الملموسة نفسها في عناصر Ukrowi أو Nasab Ukrowi. وهذا يعني أن التزامن يتم حسب السجلات الخارقة للطبيعة. ومن ناحية أخرى، إذا تم كتابته بأيدٍ غير أمينة، فالتزامن لن يكون أبداً متصلاً بالعالم الخارق، فتصبح القضية معاوية منقطعة، ويصنف الفاعل كاذباً. خطر أن يصبح "كابير كورابات"


Dan bentuk yang dan materi sendiri tidak dapat berinteraksi dan berasal gerakan alam semesta atau aktualisasi progresif hal yang ada. Keberadaan harus, karena itu, disebabkan agen-penyebab yang mengharuskan, mengajarkan, memberikan, atau menambah eksistensi ke esensi. Untuk melakukannya, penyebabnya harus menjadi hal yang ada dan hidup berdampingan dengan efeknya.


Pertimbangan Ibnu Sina dari pertanyaan esensi-atribut dapat dijelaskan dalam hal analisis ontologis tentang modalitas menjadi; yaitu kemustahilan, kontingensi, dan kebutuhan. Ibnu Sina berpendapat bahwa makhluk tidak mungkin ada bahwa mereka yang tidak bisa eksis selamanya di dunia, sementara kontingen sendiri (mumkin bi-dhatihi) memiliki potensi untuk menjadi atau tidak menjadi tanpa yang melibatkan kontradiksi.


Artinnya ketika Atribut Nusuwa, Catatan Tua, Kitab – Kitab Tua, maupun Muda, baik yang terdapat tulisan pada batu Prasasti, Daun Lontar, Kulit Kayu, Batang  Kurma yang di lumatkan dan di jadikan Qirtas,. Semua itu mengandung makna Kongkrit bernilai Abtrask bisa benar bisa salah, atau bisa di tambah – tambah atau bisa di kurang – kurang demi kepentingan pribadi atau sekelompok atau berjama’ah,. 


Jika Kongrit Tualitas di tulis oleh orang – orang yang berhati bersih dan jujur,.


Maka dengan sendirinya data kongkrit tersebut masuk dalam unsur Ukrowi atau Nasab Ukrowi,. Artinya Singkronnisasinya sesuai catatat alam gaib,. Sebaliknya jika di tulis dengan tangan – tangan yang tidak jujur,. Maka Singkronisasinya tidak akan pernah terhubung dengan alam gaib, maka kasunya akan menjadi Ma;nawi yang terputus dan pelakunya tergolong pendusta,. Resikonya menjadi “”Kapir Kurapat”


عندما يسلمك أحد نصوة قديمة ممزقة، كتاب قديم ممزق، ورقة - قديمة أو جديدة أو حتى الحمض النووي في هذه المقالة لا تتضمن هندسة اختبار الحمض النووي لأن عناصر الخداع والنفاق واضحة جدا مع جملة التدخل الهندسي والتفكير البشري الليبرالية الاستشراقية والناس غير المسلمين. ويحرم تقويم النصاب بناء على تدخلات الكفار وأفكارهم لأن ذلك سيكون بالتأكيد هداما ولا سبيل للحق عندهم إلا الهدم وإحداث الفوضى والفرقة لأن الهدف الأساسي للكفار والمسلمين المنافقين هو تقسيم إخوانهم المسلمين.وأهل البيت رسول الله صلى الله عليه وسلم. وسوف يجعل الإسلام الكبير والمنابيك منافسين لأهل البيت الذين صنعوا شوهي، وبالتالي يدمرون أهل البيت الحقيقيين رسول الله صلى الله عليه وسلم. ومع ذلك، فمن السهل جدًا اكتشافهم لأنهم يؤمنون أكثر بالأجهزة الحديثة التي ابتكرها الكابرين، لذلك سوف يرتبك المنافقون من خلال آلات Y DNA Holograph Engineering.

عندما تكون الورقة على اتصال بالحياة الخارقة للطبيعة، يمكن التأكد من أن "إلى شوهي صحيح فقط، خاصة إذا كانوا هم أو خدم صاحب النسب حاضرين، فلا داعي للتشكيك في ذلك بعد الآن لأنه صحيح شوهي". وهذا يعني أن تزامن النسب المكناوي مع نسب الأهكروي مرتبط تماما. إذا لم يكن متصلاً، فهذا يعني أن نسب مكناوي يواجه معضلة أو أنه يتم تسجيله بصراحة من قبل أشخاص غير شرفاء. وهذا يعني أن النسب ذو المعنى مكسور. لذلك لا تجبرها وتتركها وراءك. وحتى لا نقع في "كابير كورابات" "النسب الهادف المرتبط تمامًا بالحياة الخارقة "أشكروي نسب" يُسمى أيضًا "نسب الحياة" بينما "النسب المكنوي غير المرتبط بخدم العالم الخارق هو" يُطلق عليه "الميت النصاب" أو المنقطع، الجناة الذين يفرضون إرادتهم سيعاقبون بـ "كابير كورابات" حتى لو صلوا وصاموا وحجوا وصدقوا وأطاعوا. لأنهم كذبوا على خدام أجدادهم الذين كانوا مهددين بأنهم أشرار أهل الشيطان


Ketika seseorang menyodorkan Nusuwa Tua yang sudah lusuh, Kitab Tua yang sudah lusuh, Lembaran – Tua atau baru atau DNA sekalipun dalam al ini tidak termasuk Rekayasa Tes DNA sebab unsur – unsur pembohongan dan kemunapikan sudah sangat jelas dengan adanya kalimat Rekayasa campur tangan dan pemikran manusia kaum liberalisme Orentalis dan Kaum – kaum dari manusia yang bukan beragama Islam,. 


Haram Hukumnya pelurusan Nasab atas campur tangan dan pemikiran orang – orang kapir arena aranya pasti merusak dan tidak ada jalan kebenaran bagi mereka melainkan hanya untuk merusak dan membuat kisruh dan perpecahan, karena tujuan utama orang – orang kapir dan kaum Islam munapik adalah perpecahan sesama umat Islam dan Ahlulbeiat Rasullullah Sallullahu Alaihi Wasalam yang murni,. 


Dan kaum Kapirin dan Islam Munapik akan membuat tandingan Ahlulbeit yang di buatnya menjadi shohe, sehingga merusak Ahlulbeit Rasullullah Shallullahu alai Wasalam yang sesunggunya,. Akan tetapi sangat mudah untuk mengetahui mereka sebab mereka lebi percaya alat modren ciptaan kaum kapirin sehingga kaum munapik akan terkecokan dengan mesin – mesin Rekayasa Holograf Y DNA tersebut ,.


Ketika lembaran tersebut memilki Kontak dengan kehidupan Gaib dapat di pastikan “Ke Shohehanya benar, apalagi mereka – mereka atau hamba – hamba pemilik Nasab hadir maka tidak perlu di pertanyakan lagi sebab itu benar Shohe,.


 Artinya Singkronisasi Nasab Maknawi dengan Nasab Uhkrowi terhubung dengan sempurna,. Jika tidak terhubung bearti Nasab Maknawi mengalami Delema atau secarah jujur di catat oleh manusia yang tidak jujur,. 


Artinya Nasab maknawi tersebut terputus,. 


Maka jangan di paksakan dan tinggalkan agar,. Agar tidak terjerumus dalam “Kapir Kurapat””Nasab Maknawi yang terhubung secara sempurna dengan kehidupan Gaib  ’Nasab Uhkrowi” di sebut juga dengan “Nasab Hidup” 


sedangakan Nasab Maknawi yang tidak terhubung dengan hamba – hamba Nasab alam gaib di sebut “Nasab Mati” atau terputus , 


pelaku yang memaksakan kehendaknya tehukum “Kapir Kurapat” Sekalipun mereka Sholat, Puasa, Haji, Berzakat dan taat,. Sebab mereka telah mendustakan Hamba – hamba Nenek Monyangnya yang di ancam sebagai manusia yang terburuk dari Iblis

MAKTAB NANGQ 1857

  ٧٥٨١ نا نغق  مكتب

لأنه إذا ورط الشيطان بني آدم وذريتهم في استئذان الله مباشرة. وأما من نسب نفسه إلى خدم آباء الناس فلا يستأذن آباء الآخرين أبدًا. بل إنهم يخدعون، ويلعبون بالادعاءات، ويظهرون نفاقهم، فمن الطبيعي أن يعتبروا "كابير كورابات" أسوأ من الشيطان. بحسب ابن سينا

وعندما تتحقق تصبح الحالة "ضرورية الوجود بسبب ما هو غير نفسها"

الأول (واجب الوجود بغيريهي). إنه جزء من مصير الحياة. وبالتالي، فإن الصدفة في حد ذاتها هي كينونة محتملة يمكن تحقيقها في النهاية بأسباب خارجية غير نفسها. إن البنية الميتافيزيقية للاحتياجات والحالات الطارئة مختلفة (بين الأحياء وأولئك الذين ماتوا، هناك اتصال متبادل بين عقل بلغيبي). الوجود ضروري لذاته

الثاني (واجب الوجود بذاته) هو جزء من نصاب الحياة الذي في القبر. صحيح في حد ذاته، في حين أن الكائن المحتمل هو "كاذب في ذاته" و"صحيح بسبب شيء آخر غير نفسه". والمطلوب هو مصدر وجود الحقيقة الحقيقية بين الأحياء والأموات منذ ملايين السنين، والتي لا تزال متصلة تمامًا على الرغم من أن بعضها في العالم الحقيقي وعالم الغيب بمفرده دون استعارة. وهذا ما كان موجودا دائما،. لأن البشر الأحياء والذين ماتوا، فإن جوهر الجوهر هو "ما هو موجود دائمًا" بمعنى أن الأحياء والذين ماتوا ما زالوا مرتبطين ببعضهم البعض، ما هو موجود دائمًا، في الموت ما هو موجود دائمًا هي في الأساس "المعرفة والروح والروح وخدام نفسي وجين كورين لأهوا". لأن سيدنا علي بن أبي طالب له الجن قورين في الوجود، أي أن سيدنا علي بن أبي طالب له منزلة الأهواء. ما هو موجود دائمًا هو أن سيدنا حسن وسيدينا حسين ليس لديهما جين قورين. فما هو الوضع الذي سيكون موجودًا دائمًا كأحفاد مباشرين لأربعة رسول الله صلى الله عليه وسلم (4)

أولاً: أن رسول الله صلى الله عليه وسلم لم يكن له جين قورين

السيدتان فايمة العز الزهراء رضي الله عنها ليس لهما جين قورين

الثلاثة سيدنا حسن وسيدنا حسين ليس لديهم جين قورين. لذا فإن حالة "ما هو موجود دائمًا" تظهر لغة قدرة الله المعجزة والعارضة التي لا يمكن إنكارها بل يجب تصديقها. الكذب والنفاق، يصنف على أنه إنسان كرابات، أفعاله ترفض الشرع فيما يتعلق بالمعجزات، لذلك يتم إدانة حالة الرافض ككبير كورافات، وهو فهم بسيط للغاية عند ابن سينا العربي.


Sebab jika Iblis menjerumuskan Bani Adam dan Keturunan meminta ijin langsung dengan Allah,. Sedangkan yang menghubungkan diri kepada Hamba – Hamba Bapaknya orang lain tidak pernah meminta ijin dengan Bapaknya orang,. Melainkan main catut, main klaim, menunjukan Ke munapikan diri mereka jadi wajar jika mereka di anggap “Kapir Kurapat” lebih buruk dari pada Iblis,. Menurut Ibnu Sina


Ketika diaktualisasikan, kontingen menjadi 'ada diperlukan karena apa yang selain itu sendiri'


Pertama  (wajib Al-wujud bi-ghayrihi). 

Merupakan bagian Nasab Hidup,. Jadi, kontingensi dalam dirinya adalah potensi beingness yang akhirnya bisa diaktualisasikan oleh penyebab eksternal selain itu sendiri. Struktur metafisik kebutuhan dan kontinjensi berbeda (antara manusia yang idup dengan yang suda meninggal saling adanya kontak Batin Bilghaibi) . makhluk diperlukan karena itu sendiri


Kedua (wajib Al-wujud bi-dhatihi) 

Merupakan bagian Nasab hidup yang berada di alam Kubur,. benar dalam dirinya sendiri, sedangkan makhluk kontingen adalah 'palsu dalam dirinya sendiri' dan 'benar karena sesuatu yang lain selain itu sendiri'. Yang diperlukan adalah sumber keberadaan kebenaran yang sejati dari antara yang hidup dengan yang suda meninggal hingga jutaan tahun masih terhubung dengan sempurna walaupun ada yang berada di dunia nyata dan dunia gaib sendiri tanpa adanya dipinjam. 


Ini adalah apa yang selalu ada,. Sebab manusia yang hidup dan yang suda meninggal inti pokoknya adalah “Apa Yang Selalu Ada” artinya mereka – mereka yang idup dan yang sudah mati tetap saling terhubung apa yang selalu ada, mati apa yang selalu ada hakekatnya adalah “Ilumu, Roh, Sukma, Khodam diri dan Jin Qorin bagi Ahwa,.


 Karena Sayidina ali Bin Abu Thalib memilii Jin Qorin ke adanya apa yang selalu ada bahwa Sayidina ali Bin Abu Thalib  berstatus sebagai Ahwa,. Apa yang selalu ada Bahwa Sayidina Hasan dan Sayidina Husein Tidak memiliki jinQorin,. 

Maka status apa yang selalu ada sebagai ketrunan langsung dari Rasulullah Sallullahu alaihi  berempat (4)

Pertama Rasullullah Shallullahu Alaihi  Wasalam tidak memilii Jin Qorin

Kedua Sayidah Faimah Az – Zahra Radiallah Anha tidak memiliki Jin Qorin

Ketiga Sayidina Hasan dan Sayidna Husein tidak memiliki Jin Qorin,. 


Maka  Status “Apa Yang Selalu Ada” menunjukan Bahasa Mu’jizat dan Kontingen dari Qodratillah yang tidak bisa terbantahkan bahkan wajib di yakini,. Mendustai dan memunafikanya tergolong manusia Kurapat, perbuatanya menolak Syariat tentang Mu’jizat maka status penolak terhukum Kapir Kurafat, sebuah pemahaman yang sangat simpel untuk di mengerti menurut Ibnu Sina Al – Arabi

MAKTAB NANGQ 1857

  ٧٥٨١ نا نغق  مكتب

لذلك عندما ظهرت الوحدة الكاذبة، دخل البشر الأحياء إلى عالم جداتهم الذين تركوا العالم. الذي لا علاقة له بهم. إذن هناك مجموعة من الجدات والأسلاف الذين ليسوا جزءًا من الجنس البشري الحي. سوف يرفضون بشدة. ولكن إذا كان على العكس من ذلك الوحدة البشرية - يعيش البشر مع الجدة - وحدة مونيانج التي تقبلها بحقيقة نور الحسن والحسين (الأزرق والأخضر إلى الذهب). هذا يعني أن كلا الفريقين لهما نفس النور ومرتبطان تمامًا ببعضهما البعض، لذا فإن كلا من الوحدات البشرية الحية وجداتهم وأسلافهم المتوفيين هم حقًا من نسلهم. ثم سيندمج مكناوي نسب وأوكوروي نسب من تلقاء أنفسهم

الضروري موجود لأنه لذاته، وليس له طبيعة/ماهية غير الوجود. ثم إنه (واحد) لأنه لا يمكن أن يكون هناك أكثر من (واجب الوجود بذاته) دون فصل لتمييز بعضها عن بعض. ومع ذلك، فإن استدعاء التمايز يتطلب وجودهم "بسبب أنفسهم" وكذلك "بسبب ما هو غير أنفسهم"؛ وهذا متناقض. ولكن إذا لم يكن هناك اختلاف بينها، فلا معنى أن هذه الموجودات ليست واحدة.

ويضيف ابن سينا أن "واجب الموجود بسبب الذات" ليس له جنس (جنس)، ولا حد، ولا نظير (نإضافة)، ولا ضد (فعل)، وهو مستقل (باري) عن المادة (مادة)، كيف (كيف)، وكم (كم)، ومكان (عين)، وحال (علقة دم، وعلقة لحم، وممضغة من عظم وجلد)، وزمن (وقت)، وموت (انفصال الروح عن الروح). جهاز عنصري للانفصال عن الجسد)، هذا الفهم لا يتضمن معنى (Mautu Qobla antamutu) "جرب الموت قبل أن تموت" إذا كان هناك شيء لم يمثله رسول الله صلى الله عليه وسلم، فالأولى عدم تقليده، لأن الموت يحدث مرة واحدة فقط. وإذا كان هناك شيء غريب في شخص ظن أنه ميت ثم يعود إلى الحياة فإن وضعه في منزلة الجودة كايف. تتلقى حاليًا الإلهام أو التوجيه والإرشاد من القرومة حتى تتوب أكثر إلى الله سبحانه وتعالى في الحياة الثانية حتى تكون أكثر فائدة في الدنيا والآخرة. وقد تم قبول رأيه على نطاق واسع من قبل الصوفيين المستقيمين بما في ذلك الشيخ عبد القادر الجيلاني، والشيخ أبو الحسن علي السيدجيلي، والشيخ سمعان المدني من أهل البيت رسول الله صلى الله عليه وسلم.

 

Maka ketika Kontingen Kepalsuan di munculkan Manusia – manusia yang hidup untuk masuk dalam rana Nenek Monyang mereka yang sudah meninggalkan Duina,. Yang tidak ada hubugan denga mereka,. 

Maka kontingen Nenek – Monyang yang bukan bagian dari Manusia hidup,. Mereka dengan tegas akan menolak,. 

Tetapi jika sebaliknya 

Kontingen Manusia – manusia hidup dengan Kontingen Nenek – Monyang menerimanya dengan Kebenaran  Cahaya Hasan dan Husein (Biru Hijau Ke Emasan),. Bearti Kedua Kontingen tersebut memiliki Cahaya Yang sama dan saling berhubungan denga sempurna, Maka Kedua Kontingan Manusia yang masih hidup dengan Kontingen Nenek – Monyang mereka yang sudah meninggal adalah benar Keturunan Mereka,. 

Maka Nasab Maknawi dan Nasab Ukorowi akan menyatu dengan sendirinya


The Necessary ada 'karena-to-Its-Self', 

dan tidak memiliki hakikat / esensi (mahiyya) selain keberadaan (wujud). Selanjutnya, Ini adalah 'One' (wahid ahad)  karena tidak bisa ada lebih dari satu 'Diperlukan-yang Ada-karena- to - Hakikat' tanpa differentia (fasl) untuk membedakan mereka dari satu sama lain. Namun, untuk meminta differentia mensyaratkan bahwa mereka ada 'karena-diri' serta 'karena apa yang selain diri mereka sendiri'; dan ini bertentangan. Namun, jika tidak ada differentia membedakan mereka dari satu sama lain, maka tidak ada rasa di mana ini 'Existent' tidak satu dan sama.


Ibnu Sina menambahkan bahwa 'Diperlukan-yang Ada-karena-to-Hakikat' tidak memiliki genus (jins), atau definisi (hadd), maupun rekan (nTambahkan) atau berlawanan (melakukan), dan terlepas (bari) dari materi (madda), kualitas (kayf), kuantitas (kam), tempat (ain ), situasi (segumpal darah, segumpal daging, segumpal tulang dan kulit), waktu (waqt), dan maut (perpisahan antara Roh dengan perangkat elemen Roh untuk berpisah dari jasad),


 pengertian ini tidak mengandung makna (Mautu Qobla antamutu) “Rasailah mati sebelum kamu mati” jika sesuatu tidak pernah di contohkan Rasullullah Shallullahu alai Wasalam sebaiknya janganlah di tiru, sebab kematian hanya terjadi satu kali,. Dan jika ada ke anehan seseorang yang sudah di anggap meninggal kemudian mereka hidup kembali maka statusnya  mereka pada posisi kualitas Kayf,.


 Sedang memperoleh Ilham atau Qaromah bimbingan dan petunjuk agar di kehidupan kedua memperbanyak bertobat kepada Allah Subhanahu Wa,ta Ala sehingga lebi bermanfaat dunia dan akhirat,. Pendapat beliau tersebut banyak di terima oleh para Syufi yang lurus termasuk Syech Abdul Qadir Al – Jeilani, Syech Abul Hasan Ali Asysadjeli dan Syec Saman Al – Madani dari kalangan Ahlulbeit Rasullullah Shallullahu Alaihi Wasalam

 

MAKTAB NANGQ 1857

  ٧٥٨١ نا نغق  مكتب

49. Bsb.........50


BERSAMBUNG KE BAGIAN 20, KLIK >> :  IBNU SINA  - 6