Cari thema tulisan dan judul artikel disini

Minggu, 25 Februari 2024

SERI KAJIAN NASAB : CATATAN IBNU SINA - 6

 Kajian Nasab Ke  Duapuluh - 20 

Ibnu Sina  :  980 -  Juni 1037 M

 oleh : Sayyid Syarif Arif Chandra bin Ibrahim AlKadri

Ketua Maktab Nan Gq 1857 Pusat Pontianak





اذكروا أن آباءكم لا يموتون أبدا، إنما تموت أجسادهم، فإذا كنتم لا تعرفونهم وتريدون أن تعرفوا آباءكم، فاقرأوا جملتي الشهادتين سبع مرات، الصلاة على النبي محمد رسول الله سبع مرات، وسورة الفاتحة سبع مرات حتى يظهروا أمامكم، وإن كنتم لا ترونهم، فإنهم يرونكم، وتشعرون بحضور آبائكم، لأن ذلك سبيل الله ورسولكم، ولا تضلوا طريقكم استمع لكلام بولان بن حتى لو كانوا لا يعرفون آباءك السابقين، فإن كانوا يعرفون، فاستدعاء شاهدين يعرفان والدك، وإذا كان هؤلاء الشهود لا يعرفون، فابحث عن من يفهم ليقدم آباءك فإن هذا هو السبيل، سيهديكم الله ورسولكم». "فَاتَّقُوا آبَاءَكُمْ وَآبَاءَكُمْ وَلاَ تَرْتُلُوا عَنْهُمْ فَيَوْلِبْنَّكُمُ اللَّهُ وَرَسُولُكُمْ."

 

“Ingatlah oleh mu,

 Sesunggunya Bapak – Bapak mu tidak pernah mati, yang mati hanya jasad nya, maka jika kamu tidak mengetahui mereka sementara kamu ingin mengetahui Bapak – Bapak mu, maka bacakanlah oleh mu :

1.  Dua kalimat Syahadat tujuh kali,

2.  Sholawat atas Nabi Muhammad Rasullullah tujuh kali dan

3. Surah Alfatiha tujuh kali sampai mereka hadir di hadapan mu,

 Sekalipun kamu tidak melihatnya tetapi mereka melihat mu dan kamu merasakan kehadiran Bapak – bapak mu itu,

 

sebab itulah jalan Allah dan Rasulmu, dan jangalah kamu tempuh dengan jalan yang batil dengan mendengarkan perkataan pulan bin pulan sedang mereka tidak mengetahui Bapak – bapak mu yang terdahulu,

 

jika mereka mengetahui maka panggilah dua orang saksi yang mengetaui diri Bapak mu, dan seandainya saksi – saksi itu juga tidak mengetahui maka carilah orang yang mengerti untuk menghadirkan Bapak – Bapak mu, karena itulah jalan Allah dan Rasul mu yang memberi petunjuk untuk mu,”.

 

Kemudian berwasilahlah kamu kepada kedua orang tua mu (Bapak Ibu mu) dan Bapak – bapak mu dan janganlah kamu berpaling darinya, maka Allah dan Rasulmu juga akan berpaling darimu”

 

""سيكونون وسطاء لكم في كل سبع سنوات (مرة 700 سنة) الناس الذين يريدون الله. ليعرف سبحانه آباءكم وهم محمد رسول الله الذي صحح أهل نسبه إلى آدم. AS وبعد يأتي شخصان بعد كل سبع سنوات (مرة 700 سنة) فإذا جاء الوقت وأنت في زمانهم، فتعال إليهم وأصلح خبيرك، فإن الله قد استودع خبيرك الذي سيظهر بين يديه أنت فلا تتحيز له. "إن الشياطين (الجن) لا يستطيعون أن يغيروا أنفسهم كخبراء لرسول الله صلى الله عليه وسلم، فلعنتم بعهد الله ورسولكم".

 

“Akan datang orang – orang yang menjadi perantara mu setiap tujuh windu sekali (700 Tahun sekali) orang- orang yang di wasiatkan Allah. SWT untuk mengetahui Bapak – bapak mu yaitu Muhammad Rasullullah yang memperbaiki Ahlul Nasab nya hingga ke Adam. AS

 

Dan setelah akan datang dua orang kembali setelahnya setiap tujuh windu sekali (700 Tahun sekali) jika sudah datang masanya dan kamu hidup di masa mereka datangilah mereka dan perbaikilah Ahli mu,

 

karena di tanganya telah Allah tittip Ahlimu yang akan hadir di hadapan mu, maka janganlah kamu berprasangka buruk kepadanya. Sesungguhnya Syaitan – syaitan itu (Jini – jin itu) tidak mampu merubah dirinya sebagai Ahli Rasullullah Shalullahi Alaihi Wasalam, maka terkutuklah kamu kepada titipan Allah dan Rasulmu”

 

MAKTAB NANGQ 1857

٧٥٨١ المكتب نانغق

 

"وقال رسول الله صلى الله عليه وسلم أيضا في الحديث القدسي.

 

"يا محمد، إن الله يريد أن تدخل أنت وذريتك جميع الجينات مثل آدم. ع، ومن كذب منكم فقد خرج من الإسلام».

 

ومعنى الخروج عند سيش أندول القادر الجيلان هو الابتعاد عن الشريعة الإسلامية أو الردة، لأنه من ضمن الشرع رفض رفض مصير شخص ما.

 

وأكد هذا أيضًا في كلامه في الجنة والنار

 

هو قال،.-

 

«لا يكذبن أحد منكم على آباء الناس إن كنتم لا تعلمون، وإن كان حقا أن آباءهم ملومون فإن ذلك أمر بينهم وبين الله ورسوله، فإنكم في زمرة المفترين والمفترين» الغيبة، وإن كان هؤلاء آباؤهم الحقيقيون، فأنت في الجماعة تسب وتذم، فقد أكلت جثة أخيك الميت».

 

وهذا موجود أيضًا في سورة الغرفات 11 و 12 و 13 فيما يتعلق باللعنة والمذمومين، فقانون الناسك منسوك يتماشى.

 

“Rasullullah Shallullah alaihisalam juga bersabda di dalam Hadits Qudsi.

 

“Wahai Muhammad, Sesungguhnya Allah menghendaki diri mu dan keturunan masuk dalam semua  Gen sebagaimana Adam. AS, dan barang siapa di antara kamu mendustai itu sungguh mereka di anggap keluar dari Islam”

 

Makna keluar menurut Syech Andul Qadir Aljeilan adalah berpalin dari Syari’at islam atau murtadz, karena termasuk dalam hukum menolak  menapihkan menolak Nasab seseorang

 

Hal ini juga di pertegas Beliau dengan Sabdanya dalam Janah Wa Nar

 

Beliau Bersabda,.-

 

“Janganlah di antara kamu mendustakan Bapaknya orang lain jika kamu tidak mengetahui, seandainya pun benar Bapaknya tersalahkan maka itu urusan mereka dengan Tuhan dan Rasulnya, maka kamu masuk dalam golongan memfitnah dan Gibah, dan seandanya itu Bapak – bapak mereka sesungguhnya, maka kamu termasuk golongan pengumpat dan pencela, maka sesungguhnya kamu telah memakan bangkai saudaramu yang telah mati”

 

Hal ini juga terdapat di dalam surat Al – Hujarat 11,12 dan 13 tentang pengumpat dan pencela, maka Hukum Nasik Mansuknya sejalan.

 

 

 

فيما يتعلق بإدراج جميع الجنرالات، علق ثلاثة علماء فقط، بما في ذلك الشيخ عبد القادر الجيلاني الحسني، والشيخ سمعان المدني الحسني، والشيخ أبو الحسن علي أسيادجل الحسني، وجميعهم كانوا من خط أهل البيت لسيدة حسن لأنهم كانوا عمومًا مؤلفين للكتب. وخبراء الصوفية وعلماء القرن من المرجح أن يبحث سكان العصور الوسطى عن مصادر ومخطوطات لأنسابهم بخلاف مسك الدفاتر أو السجلات من خلال البحث عن مراجع لأقدم الكتب والنصوص التي لم تتضمنها الكتب النصابية، بما في ذلك الكتب القديمة. كتب التاريخ

 

بحيث لم يتحدث أحد من علماء العصور الوسطى عن هذا الأمر، بل الكتب الكثيرة التي ألفها الشيخ عبد القادر الجيلاني هي التي أحرقتها الرافضة الشيعية في العراق والقائم الوهابي في مكة في ذلك الوقت، لأنهم اعتبروا أن طريق أهل البيت رسول الله إلى وقد تم قطع الرجال، بما في ذلك حرق كتب الأحاديث المتعلقة بأهل البيت ثم قاموا بتغييرها في مطابعهم. معنى أهل بيت العلماء الثلاثة هو:

 

Dalam hal masuk  semua Gen, hanya tiga ulama yang berkementar di antaranya Syech Abdul Qadir Aljeilani Alhasani, Syech Saman Almadani Alhasani dan Syech Abul Hasan Ali Asyadjel Alhasani semuanya dari kalangan Ahlulbait jalur Sayidina Hasan sebab mereka rata – rata pengarang Kitab dan Ahli Tasawuf,

 

Ulama abad pertengahan lebih cenderung mencari sumber dan naskah Nasab – nasab mereka yang terlepas dari pembukuan atau catatan dengan mencari reverensi kitab tertua dan nusuwa yang tidak terdapat di dalam kitab – kitab nasab, termasuk kitab – kitab sejarah masa lampau

 

Sehingga Ulama abad pertengahan tidak satupun ada yang membahas tentang hal ini, hal itu banyaknya Kitab – Kitab Karangan Syech Abdul Qadir Aljeilani yang di bakar Kaum Syi’ah Rapidah Iraq dan Qaum Wahabi Mekah saat itu, karena mereka menganggap Ahlulbait Rasullullah jalur lelaki sudah terputus termasuk membakar  Kitab – kitab hadist yang berhubungan Ahlulbait kemudian mereka rubah dalam persi mereka. Adapaun maksud ketiga Ulama Ahlulbait tersebut adalah :

 

 

 

 

سيش عبد القادر الجيلاني. قال 

 

- متضمن في جميع الجينات (الوراثة) باعتبارهم من نسل آدم. ع، بسبب آدم. خلق ع من نور نور بوح نسيب نسب محمد رسول الله صلى الله عليه وسلم سبع ترابات طيبات من الملائكة وسبع ترابات من الشياطين إلا لتكون جسد آدم. ع، في حين أن الأراضي السبع العطرة الفاسدة تكونت في الأصل أيضًا من تأثير نور بوح محمد رسول الله

 

ثم تكون العلم الخالص والروح والسكما والخدام والقورين من نور بوح محمد رسول الله، وقورين أو جني قورن نفسه جاء من الشيطان، ثم بعد أن غضب الله على الشيطان لم يرد أن يسجد لآدم. AS هو للشرف وليس للعبادة، لذلك نزل الشيطان أيضًا من السماء مع آدم. كما هو الحال عندما أصبحت هوية الشيطان شيطانًا لأن الشيطان الذي أراده الله كان أكثر دقة حتى يتمكن من إخفاء أعصاب آدم الدموية. ع وجميع ذرية آدم . كما أن جميعها تنبع من نور بواه صاحب نسب محمد رسول الله، هناك معنى لصاحب الذي يفسره على أنه صديق أصل الكون كله، بما في ذلك الكائنات الحية على هذه الأرض، في حين أن النسب كله يعتمد على نور بواه صاحب نسب محمد رسول الله، ولكن لا يعني أن يكون من نسل النبي محمد صلى الله عليه وسلم، لأن نور بواه صاحب نسب محمد رسول الله هو مصدر كل الحياة

 

Syech Abdul Qadir Aljeilani. RA beliau  berkata

 

- Masuk dalam semua Gen (Genetik)  sebagaimana keturunan Adam. AS, sebab Adam. AS tercipta dari Cahaya Nur Buah Nasibul Nasab Muhammad Rasullullah, Tujuh tanah yang wangi dari Malaikat dan tujuh tanah  berbau busuk dari Iblis, hanya sebatas untuk membentuk jasad Adam. AS, sedangkan tujuh tanah yang wangi dan busuk  awalnya juga terbentuk dari benturan Nur Buah Muhammad Rasullullah

 

Kamudian Ilmu, Roh, Sukma, Khodam dan Qorin murni di bentuk dari Nur Buah Muhammad Rasullullah, Qorin atau jin Qorin sendiri bersumber dari Iblis kemudian setelah Allah murka kepada Iblis tidak mau bersujud kepada Adam. AS untuk penghormatan bukan untuk di sembah, maka Iblis juga di turukan dari Surga bersama Adam. AS ketika jati diri Iblis sudah menjadi Syaitan karena Syaitan yang di maksud Allah lebih di perhalus agar bisa masuk di aliran syaraf darah Adam. AS dan seluruh keturunan Adam. AS yang semuanya bersumber dari Nur Buah Sahibul Nasab Muhammad Rasullullah,

 

 adapuu makna Sahibul beliau artikan sebagai sahabat sumber asal terjadi semua Alam Semesta termasuk mahkluk hidup yang ada di muka Bumi ini, sedangkan Nasab semuanya di sandarkan kepada Nur Buah Sahibul Nasab Muhammad Rasullullah, tetapi bukan bermakna sebagai keturunan Nabi Muhamad  Shallullah Alahi Wasalam, Sebab Nur Buah Sahibul Nasab Muhammad Rasullullah sebagai sumber dari semua kehidupan

 

MAKTAB NANGQ 1857

٧٥٨١ المكتب نانغق

 

ولهذا قال السيخ عبد القادر الجيلاني بحزم:

إذا كان نور بواه صاحب نسب محمد رسول الله في ذلك الوقت مجرد رسول من الله. سبحانه وتعالى كاليد الثانية لله. سبحانه وتعالى، الله. لم يكن سبحانه في خلق الكون في حاجة إلى تلويث أيدي القدرة ليحفظ لقب الله القدوس، كما يحفظ قلم الله القدوس، فتكون حجة الله تعالى. القرآن هو الله . يريد سبحانه أن يخلق الكون كاملاً بمجرد قوله "" فيكون "" فيكون هناك مخلوق ينفذه وهو نور بواه نصيب محمد رسول الله (نور الحياة المتوكل على محمد رسول الله)." الله)

 

Sebab itu Syech Abdul Qadir Jeilani mengatakan secara tegas :

Jika Nur Buah Sahibul Nasab Muhammad Rasullullah saat itu beliau hanya sebatas pesuruh Allah. SWT  sebagai tangan kedua Allah. SWT, agar Allah. SWT dalam menciptakan alam semesta tidak perlu mengotori tangan – tangan Kekuasaan sehingga gelar Allah Yang Maha Suci tetap terjaga, demikian juga Qalam Allah Yang Maha Suci tetap terjaga, maka dalil Al-Qur’an jika Allah. SWT ingin menciptakan Gugusan Alam Semesta secara lengkap cukup berfirman “”Qun Fayakun” (Jadi maka terjadilah) maka ada wujud Mahkluk yang melaksanakan itu yaitu Nur Buah Nasibul Nasab Muhammad Rasullullah (Cahaya Kehidupan Yang Bersandarkan Kepada Muhammad Pesuruh Allah)

 

 

 

وفي هذه الحالة لا يدخل في ذرية النبي محمد صلى الله عليه وسلم، لأن ذلك هو الله. يقول سبحانه في الحديث القدسي تاريخ أحمد والبيهقي والدارقطني وابن ماجه في سند يانغ حسن شحيح

 

"لولا أنت يا محمد رسول الله لما خلقت هذا الكون".

 

سيش عبد القادر الجيلاني. الذي يقال هو ميلاد النبي محمد صلى الله عليه وسلم، بعد ولادته أصبح نبيا ورسولا، أي أنه كان في الصورة الحقيقية في هيئة الجسد، وكانت له زوجة وأنجب أبناء الذين كانوا متجهين إلى سيدة فاطمة الزهراء. رها كخليفة للأحفاد بشكل حقيقي يجمع مع نور بواه صاحب نسب محمد رسول الله، إذا تم تعيين النبي بعد أن كان عمره 40 سنة، بينما تم تعيين الرسول عندما تم تعيين نور بواه صاحب نسب محمد رسول الله بأيدي قوية الله نفسه باعتباره خلق الله الثاني. سبحانه وتعالى وهو قرسي (عرش الله سبحانه وتعالى (المقعد) ونور بواه صاحب نسب محمد رسول الله)

 

Dalam hal ini tidak termasuk sebagai Keturunan Nabi Muhammad Shallullahu Alaihi Salam, sebab itu Allah. SWT berfirman di dalam Hadist Qudsi Riwayat Ahmad, Baihqi, Daraqhutni, Ibnu Majah dalam sanad Yang Hasan Shoheh

 

“Jika tidak karean Engkau Muhammad Rasullullah, maka tidak akan Ku ciptakan Alam Semesta ini “

 

Syech Abdul Qadir Aljeilani. Yang di katakan Keturnan Nabi Muhammad Shallullah Alaihi Wasalam  (SAW) , setelah beliau Lahir kemudian menjadi Nabi dan Rasul  maksudnya adalah dalam wujud yang Nyata berbentuk Jasad, memiliki  istri dan melahirkan anak yang di taqdirkan Sayidatuh Fatimah Az – Zahra. Rha sebagai penerus Keturunan yang berwujud  Nyata berpadu dengan Nur Buah Sahibul Nasab Muhammad Rasullullah,

 

 jika Nabi di angkat setelah berumur 40 Tahun sedangkan Rasul di Angkat ketika Nur Buah  Sahibul Nasab Muhammad Rasullullah Allah  Ciptakan dengan Tangan Kekuasaan Allah sendri sebagai Ciptaan kedua Allah. SWT yaitu  Qursi (Singgasana Allah. SWT (Tempat duduk) dan Nur Buah Sahibul Nasab Muhammad Rasullullah)

 

لذلك إذا كان هناك أشخاص يقولون

 

نحن نسل النبي محمد صلى الله عليه وسلم، وآباءنا ليس لهم صلة بالنبي محمد صلى الله عليه وسلم، مما يعني أنهم يزعمون أن أباهم شخص آخر ويرفضون والدهم، فيحكم عليهم بالكفر.

 

نحن نستند ونأتي من نور بوح نسيب نسب محمد رسول الله، لذا فهم ملزمون بالاعتراف بأن ذلك يعني فهمهم وفهمهم للمصادر الشرعية المتعلقة بنور بواه نسيب محمد رسول الله

 

وقال الشيخ عبد القادر الجيلاني أيضًا: من المهم أن يتعلم الشخص قواعد التصوف من خلال عيش حياة الطريقة النقية، حتى لا يؤلهوا أنفسهم و/أو يكون الله سبحانه وتعالى في داخلهم، إذا غرسوا هذا. الفهم في أنفسهم إذن رمز للفهم المفقود

 

Maka jika ada orang – orang berkata

 

Kami adalah keturunan Nabi Muhammad Shallullahu Alaihi Wasalam, sementara Bapak – bapakny tidak tersambung kepada Nabi Muhammad Shallullahu Alaihi Wasalam berati mengaku Bapaknya Orang lain dan menolak Bapaknya sendiri, maka mereka terhukum menjadi Kapir

 

Kami adalah  bersandar  dan berasal dari  Nur Buah Nasibul Nasab Muhammad Rasullullah, maka mereka memang wajib mengakui itu artinya mereka paham dan mengerti sumber hukum tentang Nur Buah Nasibul Nasab Muhammad Rasullullah

 

Syech Abdul Qadir Jeilani juga berkata, Pentingnya seseorang bahkan wajib mempelajari kaedah – kaedah Syufisme, Tasawuf dengan menjalani kehidupan tarekat yang murni, sehingga mereka tidak menuhankan dirinya sendiri dan atau bahwa Allah SWT berada di dalam dirinya, jika pemaaman itu mereka tanamkan di dalam dirinya maka, simbol pemahamanya tersesat

 

 

 

وينبغي لمن يدرس التصوف والصوفية والطرقية مهما كان نوعها أن يأخذ بقصة النبي موسى مثلا. نحن

 

عند النبي موسى يرى ع أن الله متحد فيه في كيان واحد كامل حتى ترغب الملائكة في قتله، فتوجد وساوس الشيطان الذي تحول إلى شيطان ليرى الله. سبحانه وتعالى مباشرة، ينبغي أن يكون موسى. نحن. يمكن أن أفكر بوضوح أن الله هو خالق الكون، حتى في خلقه هو الله. سبحانه وتعالى لا يوسخ يديه القويتين ثم الله. خلق سبحانه وتعالى نور بوح نصيب محمد رسول الله وعندما اتخذ شكل جسد النبي محمد صلى الله عليه وسلم، فقط سمح له أن يرى شكل الله مباشرة على عرش الله. سبحانه أثناء المعراج لأنه لو كان في الأرض لزلزلت الأرض.

 

ثم فتح الله قلب النبي موسى. في الواقع سألت الولايات المتحدة من هو محمد رسول الله، فكانت هذه الجملة مصحوبة بالله، كم كان محمد رسول الله نبيلا.

 

كان الهدف الرئيسي من الله هو إعطاء الفهم لموسى عليه السلام، لكنه لم يفهم ولم يفهم، ظل مصرا على رؤية صورة الله. سبحانه وتعالى

 

Seharusnya mereka – mereka yang mendalami ilmu Syufisme, Tasawuf, Tareqat apapun jenis mereka wajib mengambil tauladan kisah Nabi Musa. AS

 

Ketika Nabi Musa. AS mengganggap Allah menyatuh di dalam dirinya menjadi satu – kesatuan yang utuh sehingga Malaikat saja engan untuk mencabut nyawanya, maka ada bisikan Iblis yang telah menjelma menjadi Syetan untuk melihat Allah. SWT secara langsung, seharusnya Musa. AS. bisa berpikir dengan jernih Bahwa Allah adalah Kholik Pencipta Alam Semesta bahkan dalam penciptaannya pun Allah. SWT tidak pernah mengotori  Tangan – tangan Kekuasaanya,

 

maka Allah. SWT ciptakanlah Nur  Buah Nasibul Nasab Muhammad Rasullullah dan ketika berwujud Jasab Nabi Muhammad Shallllah Alaihi Wassalam hanya beliaulah yang di ijinkan melihat wujud Allah Ssecara Lansung di Singgasan Allah. SWT ketika Miraj sebab jika di bumi, bumi akan bergoncang.

 

Kemudian Allah buka hati Nabi Musa.AS untuk melihat tiang Arsy yang bertuliskan “Tiada Tuhan Melainkan Allah dan Muhammad  Rasullullah (Pesuruh Allah), maka di benak Musa. AS justru bertanya siapakah gerangan Muhammad Rasullullah, sehingga kalimat tersbut bergandeng di sisi Allah, alangkah mulianya Muhammad Rasullullah itu.

 

Adapun tujuan utama Allah untuk memberikan pemahaman kepada Musa.AS,tetapi beliau tidak paham – paham dan tidak mengerti, tetap ngotot ingin melihat wujud Allah. SWT

 

MAKTAB NANGQ 1857

٧٥٨١ المكتب نانغق

 

لذلك طلب النبي موسى للتنفيس عن هذه الشهوة. وأما الخروج والاقتراب من جبل تورسينا، فلما ضرب نور الله سبحانه وتعالى جبل تورسينا، هدم الجبل، ثم موسى. أغمي عليه AS بعد أن أدرك النبي آدم. تاب (ع) من أفعال الكفر وندم على كل هذه الأفعال

 

قال السيخ عبد القادر الجيلاني: - "إذا خلق نور بوح نصيب محمد رسول الله بدرجات حرارة حارة وباردة وحدها تصل إلى "سبعين مليون تريليون" فكم يكون نور الله. سبحانه وتعالى بالطبع أكثر من ذلك بكثير ولا يمكن التنبؤ به".

 

Maka untuk melempiaskan nafsu  tersebut permitaan Nabi Musa. AS untuk berangkat dan mendekati Gunung tursina, ketika Cahaya Allah SWT menyambar gunung tursina, maka gunung itu pun hancur, maka Musa. AS  jatuh pingsan setelah sadar Nabi Adam. AS bertobat karena telah melakukan tindakan Kufur dan menyesali semua perbuatan tersebut

 

Syech Abdul Qadir Aljeilani berkata,.- “Jika  Nur Buah Nasibul Nasab Muhammad Rasullullah Allah ciptakan dengan suhu panas dandingin saja mencapai “Tujuh Puluh Juta Triliun” jadi berapa pula Cahaya Allah.SWT tentunya jauh lebih itu dan tidak bisa di prediksa

 

 

"لأن جميع الكائنات في الكون في يد الله (قبضة يد قدرة الله) أي الله. سبحانه موجود في كل مكان، بما في ذلك نفوس المخلوقات، ولكن ليس في أجساد البشر، عندما يشعر الإنسان بقربه من الله. سبحانه، لأنهم "بين يدي الله" معنى أخروي ومعنى قلبون"

 

فلا تظنوا أن الله ساكن في أجسادنا، بل الله. يتحكم سبحانه وتعالى في أجسادنا وقلوبنا، بحيث مهما كانت رغباتنا، فإن الله يسمعها على الفور. سبحانه، إذا زلنا في فهم هذا سنصبح صوفية ضائعة وكفرة.

 

"ادعو لي (الله) وأنا سوف أستجيب لك. إني قريب، إن ركضتم فإني أركض».

 

معنى هذا الدعاء هو ما نفعله يا الله. سبحانه وتعالى يعرف كل أعمالنا لأننا والكون في قبضة الله سبحانه وتعالى.

 

“Sebab semua mahkluk yang ada di Alam semseta berada dalam gengaman Allah (Genggaman Tangan Kekuasaan Allah) itu artinya Allah. SWT berada di mana – mana termasuk di dalam jiwa diri mahkluknya, tetapi bukan di dalam jasad Manusia, ketika seseorang merasa dirinya dekat kepada Allah. SWT, karena memang  mereka dalam “Genggaman Allah” makna Ukhrowi dan Makna Qalbun”

 

Maka jangan di artikan Allah berda di dalam jasad kita, melaikan Allah. SWT menguasai Jasad dan hati kita, sehingga apapun hajat kita langsung di dengar Allah. SWT, jika terpeleset dalam memahami ini ita akan menjadi Sufiesmi yang tersesat dan Kufur.

 

“Berdoalah kamu kepada Ku (Allah) niscaya Aku (Allah) kabulkan. Sesungguhnya Aku dekat, jika kamu berlari maka Aku (Allah) juga berlari”

 

Makna dari doa ini apapun yang kita lakukan Allah. SWT mengetahui semua tindakan kita sebab kita dan alam semseta berada dalam “Genggaman Allah SWT).

 

 

شهيبول

"شهيبول" تأتي من كلمة "شهاب" التي حولت إلى "عصم فيل" "شهيبول" والتي يمكن تفسيرها على أنها علاقات صداقة، أو علاقات قرابة، أو علاقات عمل، أو علاقات عمل ونحو ذلك اعتمادا على الفشل الذي يرافقها، ففي هذه الحالة هو الأرجح. لتكون العلاقة "عمل نور بواه محمد رسول الله" تتم بأمر الله. سبحانه أنه في يوم من الأيام، إذا نجحت علاقة العمل، فمن الممكن أن تتحول إلى صداقة وعلاقة عائلية أو حتى علاقة عائلية حسب ما يريده الله. سبحانه تجاه الخلق الذي خلقه الله، ثم فيما يتعلق بخلق الكون، أدت علاقة العمل هذه إلى "خلق الله". سبحانه هو مكافأة الكون وهو مستمر حتى الآن حتى تنتهي هذه الطبيعة بمشيئة الله. سبحانه وتعالى"

 

SHAHIBUL

Shahibul berasal dari kata Shahaba yang menjelma menjadi Isim Fail “Shahibul” yang dapat di artkan hubungan persahabatan, hubungan kekeluargaan, hubungan pekerjaan, hubungan bisnis dan sejenisnya tergantung  Fail yang menyertainya, maka dalam hal ini lebih cenderung hubungan “Pekerjaan Nur Buah Muhmmad Rasullullah pekerjaan yang akan di lakukan sesuai perintah Allah. SWT,

 

 yang suatu saat hubungan pekerjaan tersebut jika sudah sukses bisa menjelma ke hubungan persahabatan dan kekeluargaan bahkan menjelma hubungan Keturunan tergantung apa yang di inginkan Allah. SWT terhadap ciptaan yang Allah ciptakan, maka dalam hubungan terhadap ciptaan Alam Semesta hubungan pekerjaan tersebut telah menghasilkan “Ciptaan Allah. SWT berupah Alam Semesta yang berkelanjutan hingga sekarang hingga Alam ini berakhir sesuai kehendak Allah. SWT”

 

 

ناساب

ويعرف النسب بأنه سند فيل عمرو، أو شيء يعتمد عليه، وأفضل السند هو السند الذي يربط ترابطه ولا ينفصل، وهو مسلسل مترابط بشكل كامل في صدق الإيمان بالله ورسوله، وإلا صدق الله ورسوله فالنصرة ظائف.

 

دعم الله. سبحانه في المحافظة على طهارة يديه، سلطانه نور محمد رسول الله، فمنزلة نور محمد رسول الله في فيل عمرو (تنفيذ أوامر الله. سبحانه هو القيام بعمل أمر الله به. سبحانه وتعالى، كما أمر). لصيغة أوامر الله سبحانه وتعالى على شكل قوله "قُنْ بَيَاكَون" (هكذا) بعد أن تلا الله الكلمة، ثم اضطر من تم الاعتماد عليهم إلى تنفيذ الأمر دون انتظار حتى ثانيًا، لأنه عندما قام ساندران بمهمة ما كان كل شيء تحت إشراف الله ومراقبته.سبحانه وتعالى كعنصر واحد، تلك مها تونغال، هذه وظيفة الدعم أو النصاب، فهل هي نفس نصاب أهل البيت رسول الله شا الله الله. والسلام، الجواب المختصر متشابه ولكنه ليس واحداً، لأن أصل نصاب أهل البيت هو النسب، فإذا كان الفرع له مجموع أربعين نصاباً، فإن الذين ماتوا يعني دعم نصابهم أيضاً بما يصل إلى أربعين. الناس الذين وصل شاه إلى نصرته الأخيرة، وهم النبي محمد رسول الله صلى الله عليه وسلم، ففي هذه الحالة النصر معروف بالغيب ورسول الله وجميع ذريته، فمن الذي يعمل، يعمل بالطبع النهائي مالك صاحب النصاب نفسه

 

إذا كان نور بواه نسيبول نسب محمد رسول الله هو المالك الأخير "الله. نفسه سبحانه ثم عماد نصاب أهل البيت رسول الله، ومالكه الأخير هو "النبي محمد شل الله عليه وسلم نفسه" وهو المحدد الأوحد ويتحكم في النصاب الأربعين، ويسمى في هذه الحالة أيضاً "أكروي نصاب".

 

إذا كان نور بواه نسيبول نسب محمد رسول الله هو المالك الأخير "الله. نفسه سبحانه ثم عماد نصاب أهل البيت رسول الله، ومالكه الأخير هو "النبي محمد شل الله عليه وسلم نفسه" وهو المحدد الأوحد ويتحكم في النصاب الأربعين، ويسمى في هذه الحالة أيضاً "أكروي نصاب".

 

ففي هذه الحالة لا ينطبق النسب المكنوي ولم يعرفه الله قط. سبحانه وتعالى ورسول الله صلى الله عليه وسلم، لأن النصاب المكنوي يميل إلى أن يكون نتيجة هندسته أيادي بشرية غير مسؤولة بهدف رئيسي هو المصالح الدنيوية، بحيث لا يمكن محاسبة كيشوهي فقط حتى لو أقسم البشر بـ "بسم الله أو بسم الله". "والله" وهو بالضبط أن القسم أصبح أغلالا لهم في الآخرة.

 

لأنه بدون حلف وبدون شهود، إذا كان شخص "صحيح من نسل رسول الله صلى الله عليه وسلم" فهو حاضر بنفسه لتتويج أحفاده، عن طريق أحفاد أحفاده المباركين بـ "نور بواه شهيبول نسب" النبي محمد صلى الله عليه وسلم أو من مات من ذريتهم.

 

NASAB

Nasab diartikan sebagai sandaran  Fi’il Amr, atau sesuatu  yang di sandarkan, sandaran yang terbaik adalah sandaran yang shohe yang keterhubungan saling mengikat satu sama lain dan tidak bisa terpisahkan merupakan suatu rangkaian yang sangat erat terhubung dengan sempurna di benar  Allah dan Rasulnya, jika tidak di benarkan Allah dan Rasulnya, maka sandaran tersebut bermakna Dho’if  (Palsu atau terputus)

 

Sandaran Allah. SWT dalam menjaga ke Sucian Tangan Keuasaan Nya adalah Nur Muhammad Rasullullah, maka posisi Nur Muhammad Rasullullah berada pada Fi’il Amr  (Melaksanakan Perintah Allah. SWT  untuk melakukan sebuah pekerjaan yang di perintahkan Allah. SWT, adapun bentuk perintah Allah. SWT dalam bentuk Firmanya “Qun Payakun” (Jadi maka terjadilah ia) setelah firman tersebut di qaalamkan Allah. SWT, maka yang di sandrakan berkewajiban melaksanakan perintah tersebut tanpa menunggu waktu sedetikpun, sebab ketika Sandaran melaksanakan suatu tugasnya semua dalam pengawasan dan kendali Allah. SWT sebagai Satu Zat Yang Maha Tunggal, demikian pekerjaan sandaran atau Nasab,

 

lantas samakah dengan Nasab Ahlulbeit Rasullullah Shallullah Alahi Wasalam, jawaban singkatnya serupa tapi tidak sama, sebab sandaran Nasab Ahlulbeit adalah pernasab – pernasab jika suatu keturunan jumlah Nasabnya sebanyak empat puluh Orang yang sudah meninggal dunia bearti sandaran Nasabnya juga sebanyak  empat puluh orang yang Shahe sampai kepada yang di Sandarkan terakhirnya Yaitu Nabi Muhammad Rasullullah  Shallullah Alahi Wasalam, maka dalam hal ini Sandaran  tersebut  di ketahui oleh Yang Maha Ghaib (Allah) dan Rasullullah dan seluruh keturunan yang bersangkutan, lantas siapakah yang bekerja ?,

yang bekerja tentunya pemilik terakhir dari pemilik Nasab itu sendiri

 

Jika Nur Buah Nasibul Nasab Muhammad Rasullullah pemilik terakhirnya adalah “Allah. SWT Sendiri maka sandaran Nasab Ahlulbeit Rasullullah pemilik Terakhirnya adalah “Nabi Muhammad Shallullah Alahi Wasalam Sendiri” dan beliaulah penetap Tunggal dan menguasai empat puluh Nasab tersebut dalam hal ini di sebut juga  “Nasab Ukrowi”

 

Jika Allah. SWT adalah pemilik Tunggal Alam Semesta, maka Nasab yang di miliki Seluruh keturunan Rasullullah juga harus demikian kembali kepada pemilik Tunggalnya yaitu Nabi Muhammad Shallullah Alahi Wasalam dan Sandaran terakhirnya adalah Pemilik Yang Maha Tunggal yaitu “Allah. SWT”

 

Maka dalam hal ini Nasab Maknawi tidak berlaku dan tidak pernah di Akui Allah. SWT dan Rasullullah Shallullahu alaihi Wassalam, sebab Nasab Maknawi cenderung hasil rekayasa tangan – tangan manusia yang tidak bertanggungjawab dengan tujuan utama untuk kepentingan Duniawi, sehingga Keshohehanya tidak bisa di pertanggungjawabkan sekalipun manusia – manusia bersumpah dengan “Nama Allah atau Demi Allah” yang justru sumpah tersebut menjadi belenggu bagi mereka di akhirat kelak.

 

Sebab tanpa bersumpahpun dan tanpa saksipun jika seseorang “Benar Keturunan Rasullullah Shallullahu alaihi Wassalam” maka Beliau sendirilah yang hadir menisbahkan Cicit – cicit Beliau, melalui perantara Cicit – cicit Beliau yang di berkahi  “Nur Buah Shahibul Nasab Nabi Muhammad Shallullahu alaihi Wassalam atau keturunan mereka yang sudah meniggal dunia.

MAKTAB NANGQ 1857

٧٥٨١ المكتب نانغق

 

3, Bsb...........4


BERSAAMBUNG  BAGIAN KE 21, KLIK >> : IBNU SINA 7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar